Buku Ya Bunayya La Tusyrik Billah (Penerbit Ibnu Umar Kids)

Buku Ya Bunayya La Tusyrik Billah (Penerbit Ibnu Umar Kids)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 16.000,00
Rp 12.800
You save: IDR 3.200,00! (20.00%)

Product Description

Buku Ya Bunayya La Tusyrik Billah

Penerbit Ibnu Umar Kids

Tauhid dan syirik ialah dua perkara yang bertolak belakang dan harus dijelaskan secara kontinyu oleh para para pendidik. Buku ini disajikan khusus untuk putra-putri kaum muslimin, buku yang menjelaskan apa itu syirik dan bagaimana cara menghindarinya. Disajikan dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami serta dilengkapi dengan gambar ilustrasi yang menggugah!

Sungguh dahulu, para Nabi dan Rasul ‘alaihimussalam mendakwahkan hal ini. Tidak ada yang mendakwahkan tauhid saja ataupun hanya melarang syirik saja. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, 

أَنِ اعْبُدُواْ اللّهَ وَاجْتَنِبُواْ الطَّاغُوتَ

“Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah thaghut.”

Syirik adalah penghalang seseorang untuk memasuki Surga bahkan dapat mengakibatkan pelakunya masuk ke dalam Neraka. Dan syirik termasuk kezhaliman yang besar. Maksud zhalim di sini ialah menyamakan Allah Ta’ala dengan makhluk-Nya, maka ini adalah kezaliman yang besar. 

إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ

“Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah Neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” (Surat Al-Ma’idah: 72)

Mengenal Syirik Besar dan Syirik Kecil (Hal.15-25)

Wahai adik-adik, tentu perbuatan-perbuatan syirik sangat dimurkai dan dilarang, akibatnya Allah Tabaraka wa Ta’ala mengharamkan pelakunya masuk Surga dan ia dimasukkan ke dalam Neraka selamanya dan Neraka adalah seburuk-buruk tempat kembali. Maka berhati-hatilah kita dalam hidup ini, jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal yang Allah Ta’ala murkai. Syirik terbagi menjadi 2: syirik besar dan syirik kecil. 

Syirik besar adalah beribadah kepada selain Allah Ta’ala. Contoh: Menyembelih kurban bukan karena Allah, berharap kepada selain Allah, seperti berharap kepada makam orang shalih yang telah wafat.

Syirik Kecil hanya menghapus amalan yang kita kerjakan saat itu, tidak semuanya. Syirik kecil juga tidak menjadikan pelakunya kekal di dalam Neraka. Syirik kecil tidak menjadikan pelakunya keluar dari agama Islam, namun syirik kecil dapat mengantarkan pelakunya kepada syirik besar. 

Judul Buku : Ya Bunayya Laa Tusyrik Billaah
Penulis : Tim Pustaka Ibnu ‘Umar
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar Kids
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 32 halaman, ukuran buku 16.5 x 16.5 cm, berat buku packing +/- 250 gram