Buku Ya Allah, Aku Ingin Menikah (Penerbit Samudera)

Buku Ya Allah, Aku Ingin Menikah (Penerbit Samudera)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 36.000,00
Rp 28.800
You save: IDR 7.200,00! (20.00%)

Product Description

Buku Ya Allah, Aku Ingin Menikah

Burhan Sodiq, Penerbit Samudera

Menikah adalah impian semua orang, bagaimana tidak … Allah Ta’ala sebutkan bahwa kecondongan satu sama lain ada dalam pernikahan. Tidak hanya bagi yang bujang, yang sudah menikah pun … Allah Ta’ala berikan porsinya berupa syari’at ta’adud (ketentuan dan syarat berlaku* yakni pada Surat An-Nisa’: 3)

Adapun buku yang menarik ini, berisi seputar fikih munakahat dari A sampai Z dengan bahasa yang menawan. Belum apa-apa, eh sudah selesai nge-bacanya. Memang penulis, dikenal wara-wari mengupas problematika kawula muda di tanah air. Oleh karena itu, sajian buku ini terasa renyah untuk dikunyah, eh. Mau tahu berapa jumlah buku yang beliau terbitkan? Ada sekitar 20-an. Masya Allah … semoga menjadi bekal yang bermanfaat bagi umat. Dan buku ini, termasuk dalam jajaran buku yang diawali dengan judul “Ya Allah …”

Ada apa saja? Ada Ya Allah Aku Jatuh Cinta, Ya Allah Aku Tak Ingin Sendiri, Ya Allah Diakah Jodohku, dan Ya Allah Izinkan Dia Untukku, hmm yang terakhir kayak maksa deh 🙂

Buku besutan alumni Sastra Inggris dari Universitas Sebelas Maret Surakarta ini bercerita tentang kendala para jomblowan dan jomblowati; apa saja isi benak mereka hingga kesannya mereka seolah menunda-nunda pernikahan. Padahal niat hati sudah kebelet banget pengen nikah tapi apa daya tangan tak sampai … begitukah? Jangan keburu melow yach. Sebagaimana tagline dalam covernya ‘Motivasi untuk Setiap Hati dalam Merayakan Cinta Sejati’, maka buku ini berisi tips-tips unggulan seputar meraih jodoh yang Anda inginkan. Prosesi ta’aruf yang kadang membingungkan, Alhamdulillah bisa dijembatani melalui bab keempat; Ada istikharah di sana, senjata spesial seorang mukmin dan mukminah.

Tahukah Anda bahwa menikah itu menyempurnakan separuh agama? Rasulullah bersabda,

إِذَا تَزَوَّجَ الْعَبْدُ، فَقَدِ اسْـتَكْمَلَ نِصْفَ الدِّيْـنِ، فَلْيَتَّقِ اللهَ فِيْمَـا بَقِيَ

“Jika seorang hamba menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya; oleh karena itu hendaklah ia bertakwa kepada Allah untuk separuh yang tersisa.”

Bagaimana jika seorang itu miskin? Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan menjadikan mereka mampu dengan karunia-Nya…” (Surat An-Nuur: 32)

Tentunya, Islam tidak membuang sebab. Sebagaimana orang ingin kenyang, maka ia harus makan. Dan jika seorang ingin berharta, maka ia bekerja. Adapun seorang yang telah menikah, maka ia akan lebih semangat dalam berkarya. Insya Allah!

Judul Buku : Ya Allah Aku Ingin Menikah
Penulis : Burhan Sodiq
Penerbit : Samudera
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 230 halaman, ukuran buku 12.5 x 18 cm, berat buku packing +/- 300 gram