Buku Wisata Ke Surga (Penerbit Griya Ilmu)

Buku Wisata Ke Surga (Penerbit Griya Ilmu)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 45.000,00
Rp 36.000
You save: IDR 9.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Wisata Ke Surga

Ibnu Qayyim Al-Jauziyah, Penerbit Griya Ilmu

Kapan lagi Anda mengenal Surga lebih dekat jika tidak sekarang??? Buku yang berjudul asli Mukhtashar Haadil Arwaah ilaa Bilaadil Afraah ini mengantar Anda ke pintu gerbang, dan seolah-olah Anda memasukinya. Buku yang ditulis oleh Imam kaliber dunia; piawai menyusun karya, dan beliau tergolong sosok yang mempersatukan umat. Apabila beliau datang ke suatu kaum yang bermazhab Hanbali, maka beliau sampaikan hujjah-hujjah berdasarkan aqwal ulama Hanbali. Jika beliau datang kepada suatu kaum yang mayoritasnya bermazhab Maliki, maka beliau sertakan atsar-atsar dari Imam Malik dan ulama yang mengikutinya. Subhanallah

Menyusuri Surga

Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku dimasukkan ke dalam Surga, ternyata bagian atas bangunannya adalah mutiara dan tanahnya adalah Kasturi.”

Allah Ta’ala berfirman,

لَٰكِنِ ٱلَّذِينَ ٱتَّقَوْا۟ رَبَّهُمْ لَهُمْ غُرَفٌ مِّن فَوْقِهَا غُرَفٌ مَّبْنِيَّةٌ تَجْرِى مِن تَحْتِهَا ٱلْأَنْهَٰرُ ۖ وَعْدَ ٱللَّهِ ۖ لَا يُخْلِفُ ٱللَّهُ ٱلْمِيعَادَ

“Tetapi orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya mereka mendapat tempat-tempat yang tinggi, di atasnya dibangun pula tempat-tempat yang tinggi yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Allah telah berjanji dengan sebenar-benarnya. Allah tidak akan memungkiri janji-Nya.” (Surat Az-Zumar: 20)

Rasulullah bersabda, “Apabila orang-orang mukmin telah lolos dari Neraka, mereka ditahan di jembatan antara Surga dan Neraka. Mereka saling mengqishash kezhaliman yang terjadi di antara mereka ketika di dunia. Hingga ketika mereka dibersihkan dan disucikan, diizinkan kepada mereka untuk masuk Surga. Demi Rabb yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, sungguh salah seorang mereka lebih mengetahui tempat tinggalnya di Surga dibandingkan tempat tinggalnya ketika di dunia.”

Allah Ta’ala berfirman,

وَفِيهَا مَا تَشْتَهِيهِ الْأَنْفُسُ وَتَلَذُّ الْأَعْيُنُ وَأَنْتُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

“Dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya.”(Surat Az-Zukhruf: 71)

Rasulullah bersabda, “ … Allah menggenggamnya dengan tangannya, seperti salah seorang dari kalian menggenggam rotinya di kala safar sebagai jamuan bagi penduduk Surga.” Datanglah seorang Yahudi lalu mengatakan, “Semoga Ar-Rahman memberkahimu wahai Abul Qosim, maukah engkau aku beri tahu mengenai jamuan penduduk Surga pada hari Kiamat? Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Tentu saja.” … Yahudi melanjutkan “Maukah engkau aku kabarkan lauk pauk meteka? Dengan Sapi dan Ikan.” Rasulullah dan para sahabat mengatakan, “Apakah lauk pauk mereka?” Yahudi menjawab, “Sapi dan Ikan, penduduk Surga memakan bagian yang paling lezat seperti hati Sapi dan Ikan, bahkan lebih lezat dari 7000 kali lipat.”

Judul Buku : Wisata ke Surga
Penulis : Amiruddin Djalil, Lc.
Penerbit : Griya Ilmu
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : ukuran buku 15,5 cm x 23,5 cm, tebal buku 202 halaman, berat buku packing +/- 450 gram