Buku Ulasan Tuntas tentang 3 Prinsip Pokok (Darul Haq)

Buku Ulasan Tuntas tentang 3 Prinsip Pokok (Darul Haq)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 30.000,00
Rp 24.000
You save: IDR 6.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Ulasan Tuntas tentang 3 Prinsip Pokok (Siapa Rabbmu, Apa Agamamu, Siapa Nabimu)

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Penerbit Darul Haq

Kurang lengkap rasanya bila belum membaca Ushul Tsalatsah. Setelah sebelumnya kita menelaah Al-Qawaidul Arba, Masailul Jahiliyah, dan Kitab Tauhid. Inilah serangkaian kitab yang bertemakan Aqidah yang disusun oleh Syaikh Muhammad At-Tamimi. Buku ini mengupas tiga hal penting yang wajib diketahui oleh seorang muslim yakni mengenal Allah, mengenal Islam, dan mengenal Rasulullah. Dan kali ini, izinkanlah Syaikh Ibnu Utsaimin untuk menjelaskannya dalam beberapa patah kata.

Mengenal Iman

Iman berjumlah lebih dari tujuh puluh cabang, yang tertinggi adalah ucapan Laa ilaha illallah dan yang terendah adalah menyingkirkan gangguan dari jalan, dan al-hayya (malu) adalah salah satu dari cabang keimanan. Dan rukunnya ada enam; beriman kepada Allah, beriman kepada Malaikat-Malaikat-Nya, beriman kepada kitab-kitab-Nya, beriman kepada para Rasul-Nya, beriman kepada hari Akhir, dan beriman terhadap qadar yang baik dan yang buruk. Allah Ta’ala berfirman, (artinya) “Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” (Surat Al-Baqarah: 177)

Dan tentang Qadar,

إِنَّا كُلَّ شَىْءٍ خَلَقْنَٰهُ بِقَدَرٍ

“Sesungguhnya Kami menciptakan segala sesuatu menurut ukuran.” (Surat Al-Qamar: 49)

Iman menurut bahasa adalah membenarkan. Adapun menurut istilah syariat yaitu meyakini dengan hati, mengucapkan dengan lisan dan membuktikannya dengan amal perbuatan, yang terdiri dari 73 cabang. Kata Bid’un adalah antara tiga sampai sembilan. Makna Syu’bah adalah bagian dari sesuatu. Makna menyingkirkan gangguan adalah menghilangkan sesuatu yang mengganggu orang yang sedang berjalan, baik berupa batu, duri, barang bekas, sampah, dan apa yang berbau tak sedap atau semisalnya.

Judul Buku : Ulasan Tuntas tentang 3 Prinsip Pokok
Penulis : Syaikh Muhammad Shalih al-Utsaimin
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : ukuran 14.5 × 20.5 cm, berat 400 Gram, tebal 286 halaman