Buku Tuntunan Praktis dan Padat bagi Ibu Hamil dari A sampai Z (Pustaka Ibnu Umar)

Buku Tuntunan Praktis dan Padat bagi Ibu Hamil dari A sampai Z (Pustaka Ibnu Umar)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 38.000,00
Rp 30.400
You save: IDR 7.600,00! (20.00%)

Product Description

Buku Tuntunan Praktis dan Padat bagi Ibu Hamil dari A sampai Z

Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah, Penerbit Pustaka Ibnu Umar

Kelahiran anak ialah suatu hal yang dinanti-nanti, tak jarang para orang tua telah mempersiapkannya sedemikian rupa. Bahkan mereka telah bersiap dalam memberikan nama. Masya Allah, bagaimana dengan Anda? Bagikan pengalaman Anda dalam kolom komentar yach. Buku ini terdiri dari lima bab istimewa di awali dengan Ma’lumat Masa Kehamilan sebelum Kelahiran, dan di akhiri dengan bab tambahan berupa Nama-Nama Indah untuk Anak Anda. Dua bab sebelumnya yaitu Ma’lumat setelah Melahirkan, serta Tanya Jawab Seputar Hamil dan Kelahiran dan Dzikir-Dzikir yang dianjurkan bagi Wanita Hamil dan Melahirkan.

Ahlan wa Sahlan Putra / Putriku

Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman, 

إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْأَرْحَامِ ۖ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا ۖ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

“Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dialah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Surat Luqman: 34)

Ayat di atas menjelaskan bahwa hal-hal ghaib yang hanya diketahui oleh Allah. Termasuk di antaranya apa yang ada di dalam rahim. Mengenai janin dalam rahim, ada beberapa hal yang hanya diketahui oleh Allah, yakni berapa lama ia tinggal di dalam rahim. Lalu amaliyah yang ia kerjakan setelah ia keluar dari rahim; dan seterusnya. Simak selengkapnya pada halaman 59.

Pada halaman 113 terdapat soal jawab kontemporer yang semestinya ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pembaca. Penanya: Jika seorang wanita meninggal, sementara di dalam rahimnya ada janin yang hidup, apa yang harus dilakukan? Kemudian dijawab, “Jika bayi tersebut diharapkan kehidupannya, maka rahim dibedah dalam rangka mengeluarkannya. Namun, apabila sedikit harapan hidup bagi si janin, maka tidak perlu dilakukan pembedahan. Inilah pendapat Jumhur Ulama. 

Di akhir buku, terdapat tabel nama anak laki-laki dan perempuan. Salah satu contohnya: Abbas, Abdul Aliim, Adam, Ahmad, Urwah, Hamd, Hafsh, dan Yazid. Salah satu contoh nama anak perempuan: Abidah, Adilah, Asma, Hanna’, Sahlah, Salma, Zahidah, dan Zubaidah. Hayoo … pilih yang mana?

Judul Buku : Tuntunan Praktis Dan Padat bagi Ibu Hamil Dari A sampai Z
Penulis : Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 246 halaman, ukuran buku 18.5 x 13.5 cm, berat buku packing +/- 400 gram