Buku Tulis Islami 5 Tema (Oke Muslim)

Buku Tulis Islami 5 Tema (Oke Muslim)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 60.000,00
Rp 55.000
You save: IDR 5.000,00! (8.33%)

Product Description

Buku Tulis Islami 5 Tema

Oke Muslim

Ikatlah ilmu dengan tulisan, demikian hikayat yang disampaikan ahli ilmu dalam kitab-kitab seputar adab. Meski keberadaan alat catat semakin berkembang (semisal melalui ponsel, laptop, dan komputer). Toh, peran buku masih terasa gaungnya. Utamanya bagi siswa-siswi sekolah dasar  dan yang setingkat di atasnya. Jika zaman dahulu, orang-orang serba kerepotan karena tidak adanya kertas. Dahulu beragam sarananya; ada Loh yang terbuat dari lempung yang dibakar. Ada Prasasti yang terbuat dari batu-kayu-bambu-kulit-atau tulang binatang, dan lain sebagainya. Sejak ditemukannya kertas pada tahun 1799 M, maka setelah itu perkembangannya semakin maju. Walhamdulillah. Isih Penak Jamanmu Tho? (Masih enak zamanmu kan?)

Buku tulis yang bertema religi memang banyak di pasaran. Dan saling berebut hati para konsumennya. Dan kali ini, kita tidak menyoal bahasan marketing. Melainkan urgensi caption nasehat di tengah-tengah badai tokoh-tokoh anime maupun super hero inpor-an. Buku tulis ini, bisa jadi solusi bagi putra-putri Anda yang menginginkan nuansa beragama yang baik. Ada sekitar 5 (lima) tema yang diusung oleh penerbit, yang mana berisikan rukun Islam, rukun Iman, shalat, zakat, dan puasa. Dalam tampilan copyright tertulis Seri #01, bisa jadi penerbit ingin mengunggah tema-tema yang lain pada edisi mendatang.

Jagalah Shalat

Ada yang menarik pada tema ini; Wahai Anakku Jagalah Shalatmu. Tampak tagline yang berbunyi “Karena Shalat bisa memasukkan ke Surga Firdaus.” Sebuah pesan singkat bertabur manfaat. Bagaimana tidak, secara tidak langsung, nasehat itu terpatri dalam benak mereka. Bahwasanya dengan senantiasa menjaga shalat wajib akan mengantarkan mereka menuju Surga. Bukan sekedar Surga, melainkan Firdaus … yakni Surga tertinggi.

وَالَّذِينَ هُمْ عَلَىٰ صَلَوَاتِهِمْ يُحَافِظُونَ أُولَٰئِكَ هُمُ الْوَارِثُونَ الَّذِينَ يَرِثُونَ الْفِرْدَوْسَ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

“Dan orang-orang yang memelihara shalatnya. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya.” (Surat al-Mukminun: 9-11)

Terlihat pemandangan suasana orang-orang sedang shalat berjamaah yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak (meski hanya satu). Menunjukkan pentingnya shalat berjamaah yang hari ini sudah banyak dilalaikan, kecuali hanya orang-orang yang dirahmati Allah Ta’ala yang masih mau menjaganya. Satu hal yang unik, sang ilustrator tidak penuh dalam menggambar wajah manusia. Ini menunjukkan dilarangnya menggambar makhluk bernyawa secara utuh.

Masih tentang shalat, marilah kita meraih keutamaan dari Allah Azza wa Jalla berupa menjaga shalat lima waktu. Dari Ummu Farwah, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya,

أَىُّ الأَعْمَالِ أَفْضَلُ قَالَ « الصَّلاَةُ فِى أَوَّلِ وَقْتِهَا »

“Amalan apakah yang paling utama. Beliau pun menjawab, “Shalat di awal waktunya.”” (HR. Abu Dawud)

Judul : Buku Tulis Islami 5 Tema
Penerbit : Oke Muslim
Dimensi Buku : Ukuran 16 x 21 cm, Berat 100 gr, Isi + Cover 50 Lembar