Buku The Golden Story of Abu Bakar ash-Shiddiq (Maghfirah Pustaka)

Buku The Golden Story of Abu Bakar ash-Shiddiq (Maghfirah Pustaka)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 150.000,00
Rp 120.000
You save: IDR 30.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku The Golden Story of Abu Bakar ash-Shiddiq

Dr. Ahmad Hatta, dkk, Maghfirah Pustaka

Apa kelebihan buku ini? Pembaca diajak untuk melihat Abu bakar dari jarak sedekat-dekatnya, seolah menyaksikan beliau secara langsung. Dan merasakan bagaimana perjuangan Abu Bakar saat pertama kali beriman kepada Rasulullah. Merasakan kekuatan imannya ketika ia membenarkan peristiwa Isra’ dari Makkah ke Madinah. Merasakan ketegarannya ketika mendengar Rasulullah wafat. Merasakan detik-detik Abu Bakar diangkat menjadi khalifah. Merasakan beratnya perjuangan Abu Bakar saat memegang amanah sebagai khalifah. Hingga merasakan saat akhir hayat Abu Bakar ke haribaan-Nya. -radhiyallahu ‘anhu-

Keutamaan Abu Bakar

Rasulullah bersabda, “Abu Bakar masuk Surga, ‘Umar masuk Surga, ‘Utsman masuk Surga, ‘Ali masuk Surga, Thalhah masuk Surga, az-Zubair masuk Surga, ‘Abdurrahman bin ‘Auf masuk Surga, Sa’ad bin Abu Waqqash masuk Surga, Sa’id bin Zaid masuk Surga, dan Abu ‘Ubaidah bin al-Jarrah juga masuk Surga.’” (HR. Tirmidzi dan Ahmad)

Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman,

وَسَيُجَنَّبُهَا الْأَتْقَى. الَّذِي يُؤْتِي مَالَهُ يَتَزَكَّىٰ. وَمَا لِأَحَدٍ عِنْدَهُ مِنْ نِعْمَةٍ تُجْزَىٰ. إِلَّا ابْتِغَاءَ وَجْهِ رَبِّهِ الْأَعْلَىٰ. وَلَسَوْفَ يَرْضَىٰ

“Dan kelak akan dijauhkan orang yang paling takwa dari Neraka itu, Yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah) untuk membersihkannya, Padahal tidak ada seorang pun memberikan suatu nikmat kepadanya yang harus dibalasnya, Tetapi (dia memberikan itu semata-mata) karena mencari keridaan Tuhannya Yang Maha Tinggi. Dan kelak dia benar-benar mendapat kepuasan.” (Surat al-Lail: 17-21)

Terkait dengan ayat di atas, sebab turunnya karena Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu. (Lihat Tafsir as-Sa’di, hal. 886).

Abu Bakar dipanggil dari semua pintu Surga karena keistimewaan yang beliau sandang. Saat itu beliau heran, lantas bertanya, “Jika seseorang (yang masuk Surga) dipanggil dari salah satu pintu, itu adalah sebuah kepastian. Apakah mungkin ada orang akan dipanggil dari semua pintu tersebut wahai Rasulullah?”. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Benar, dan aku berharap kamu termasuk di antara mereka, wahai Abu Bakar.” (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Khutbah Fenomenal!

Sehari setelah pembai’atan oleh sebagian kaum muslimin, Umar bin Khaththab menyampaikan pengumuman kepada kaum muslimin tentang penobatan Abu Bakar sebagai khalifah. Lalu Abu Bakar berkhutbah, “(Beliau membuka dengan pujian kepada Allah sekaligus shalawat salam bagi Rasulullah, keluarganya, dan pengikutnya hingga hari Kiamat), amma ba’du, saya menerima amanah ini meskipun saya tidak menyukainya. Demi Allah, saya lebih suka jika ada salah satu dari kalian yang memegang amanah ini. Sungguh, kalian telah memberikan beban untuk melakukan pekerjaan sebagaimana yang dilakukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, sementara saya tidak pantas melakukannya. Rasulullah adalah hamba yang disucikan dan dimuliakan Allah Subhanallahu wa Ta’ala dengan wahyu. Sementara saya hanyalah manusia biasa seperti kalian. Oleh karena itu, perhatikanlah! Jika kalian melihatku istiqamah dalam kebenaran, maka ikutilah saya. Jika kalian melihatku menyimpang, maka luruskanlah.”

Judul Buku : The Golden Story Of Abu Bakar Ash-Shiddiq
Penulis : Dr. Ahmad Hatta, dkk
Penerbit : Maghfirah Pustaka
Format Buku : Hardcover dan full colour/warna
Dimensi Buku : Tebal buku 216 halaman, ukuran buku 25.5 x 17.5 cm, berat buku 1000 gram