Buku Terjemah Nahwu Wadhih 3 jilid (Penerbit Al-Hidayah Surabaya)

Buku Terjemah Nahwu Wadhih 3 jilid (Penerbit Al-Hidayah Surabaya)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 54.000,00
Rp 45.000
You save: IDR 9.000,00! (16.67%)

Product Description

Buku Terjemah Nahwu Wadhih (3 jilid)

Ali Al-Jarim dan Musthafa Amin, Alih Bahasa: Achmad Sunarto), Penerbit Al-Hidayah Surabaya

Buku Nahwu Wadhih kehadirannya sebagai support bagi buku-buku cara belajar bahasa Arab yang lain. Sebut saja; Durus Lughah, Muyassar, Mukhtarat, Mulakhash Qawa’id Lughah Arabiyah dan selainnya. Manakah yang lebih tuwir (baca: lebih dahulu terbit) Buku Nahwu Wadhih ini atau buku-buku panduan yang kita kenal sekarang? Tentu, kurang lebihnya ada, dan satu karya melengkapi karya yang lain.

Buku besutan dua doktor dari Mesir ini, di negara asalnya dipakai untuk sekolah dasar / jenjang usia SD. Beda halnya, di Indonesia, yang mana justru populer di kalangan remaja-remaji pesantren bahkan bapak-bapak pengajian masjid. Buku ini memang melegenda bagi mereka yang doyan sinau bahasa Arab (Semangat untuk mempelajari bahasa Arab). Jadi, tidak ada kata putus asa dari terus belajar hingga usia senja.

Bahasa Arab bukan bahasa biasa, sebab ia adalah bahasa Al-Qur’an dan Al-Hadits. Bagaimana seseorang akan memahami keduanya tanpa perantaraan bahasa Arab. Alhamdulillah, Al-Qur’an bersifat mudah dipahami. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (Surat Al-Qamar: 17)

Dalam firman-Nya yang lain,

بِلِسَانٍ عَرَبِيٍّ مُبِينٍ

“Al-Qur’an itu turun dengan bahasa Arab yang gamblang.” (Surat As-Syu’ara: 195)

Sudah barang tentu, mempelajari bahasa Arab sebagai jembatan awal untuk melintasi ilmu-ilmu yang lain. Sudahkah Anda mempelajarinya? Layaknya buku-buku panduan belajar pada umumnya, maka buku Nahwu Wadhih ini bersifat sama, ia membutuhkan bimbingan dari seorang mudarris. Jangan berkecil hati, sekarang ini banyak didapati kelas-kelas bahasa Arab untuk pemula yang dikelola oleh pesantren-pesantren. So, tunggu apalagi, ikutan gabung yuk!

Masih Ragu Belajar Bahasa Arab?

Sekelas ulama-ulama besar saja, mereka juga memulainya dari nol. Dan semuanya membutuhkan proses; proses untuk bisa. Tidak ada yang instan. Berikut ini kami kutipkan perkataan indah dari Imam Muhammad bin Idris Asy-Syafi’i, “Barangsiapa menguasai ilmu Nahwu, maka setelahnya ia dimudahkan untuk memahami seluruh ilmu.” Ajaib bukan …? Di kali lain, beliau berujar, “Rahasia keseriusanku untuk mempelajari Nahwu adalah agar ilmu tersebut membantuku dalam memahami ilmu fikih.”

Judul Buku : Terjemah Nahwu Wadhih (3 jilid; soft cover)
Penulis : Ali Al-Jarim dan Musthafa Amin (Alih Bahasa: Achmad Sunarto)
Penerbit : Al-Hidayah Surabaya
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran 20 x 14 cm, Tebal (Jilid 1: 158 hal, jilid 2: 310 hal, dan jilid 3: 320 hal)