Buku Terjemah Bulughul Maram (At-Tibyan)

Buku Terjemah Bulughul Maram (At-Tibyan)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 140.000,00
Rp 112.000
You save: IDR 28.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Terjemah Bulughul Maram

Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani, Penerbit At-Tibyan

Buku yang ada di hadapan pembaca merupakan salah satu karya fenomenal yang telah mendapatkan banyak pujian dari ulama-ulama yang hidup sezaman dengan beliau ataupun ulama-ulama yang hidup setelahnya hingga detik ini. Para thalibul ilmi yang terbentang dari Timur hingga ke Barat, dan dari Selatan hingga ke Utara, terus membuka dan mengkaji lembaran demi lembaran buku ini. Sebagai bukti, bahwa buku ini layak untuk dikaji dan dipelajari serta dijadikan rujukan.

Apakah Anda tengah mencari pembahasan fiqih? Buku ini jawabannya … buku yang berisi 16 bab pilihan yang disampaikan secara runtut dan sistematis. Buku ini telah ditakhrij berdasarkan buku-buku hadits Syaikh Al-Albani dan ulama Ahli Hadits lainnya. Sehingga kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan baik di hadapan manusia maupun kelak di hadapan Allah Tabaraka wa Ta’ala. Selain itu, hadits yang dihimpun dalam buku ini mayoritasnya jawami’ul kalim (ringkas tapi bermakna).

Bab Masjid

234 - Diriwayatkan dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk mendirikan masjid di kampung-kampung, dibersihkan dan diberi wewangian.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi, At-Tirmidzi menshahihkan status mursal hadits ini.

235 - Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Semoga Allah membinasakan orang Yahudi yang telah menjadikan kuburan Nabi-Nabi mereka sebagai masjid.”” (Muttafaqun ‘alaih)

Muslim menambahkan kata, “Dan Nasrani.”

Kitab Al-Jami’, bab Adab.

1338 - Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

حَقُّ الْمُسْلِمِ عَلَى الْمُسْلِمِ سِتٌّ: إِذَا لَقِيْتَهُ فَسَلِّمْ عَلَيْهِ وَإِذَا دَعَاكَ فَأَجِبْهُ  وَإِذَا اسْتَنْصَحَكَ فَانْصَحْهُ وَإِذَا عَطَسَ فَحَمِدَ اللَّهَ فَشَمِّتْهُ وَإِذاَ مَرِضَ فَعُدْهُ وَإِذاَ مَاتَ فَاتْـبَعْهُ

“Hak seorang muslim terhadap sesama muslim itu ada enam: Jika engkau bertemu dengannya maka ucapkanlah salam, jika dia mengundangmu maka datanglah, jika dia meminta nasehat kepadamu maka berilah nasehat, jika dia bersin lalu mengucapkan Alhamdulillah maka doakanlah, jika dia sakit maka jenguklah, dan jika ia meninggal maka iringilah jenazahnya.” (HR. Muslim).

Dan masih banyak lagi hadits-hadits seputar adab yang disajikan penulis.

Judul Buku : Terjemah Bulughul Maram Edisi Revisi
Penulis : Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani
Penerbit : At-Tibyan
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : format buku hardcover, tebal buku 752 halaman, ukuran buku 15 x 24 cm, berat buku packing +/- 1250 gram