Buku Taubat Kewajiban Seumur Hidup (Media Tarbiyah)

Buku Taubat Kewajiban Seumur Hidup (Media Tarbiyah)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 23.000,00
Rp 18.400
You save: IDR 4.600,00! (20.00%)

Product Description

Buku Taubat Kewajiban Seumur Hidup

Kesalahan dan dosa-dosa yang dilakukan oleh manusia banyak sekali. Setiap hari, manusia pernah berbuat dosa, baik dosa kecil maupun dosa besar, baik dosa kepada Khaliq (Allah Maha Pencipta) maupun dosa kepada makhluk-Nya. Setiap anggota tubuh manusia pernah melakukan kesalahan dan dosa. Karena itu, setiap orang tidak boleh lepas dari istighfar (minta ampun kepada Allah) dan selalu bertaubat kepada-Nya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan kita untuk bertaubat dan perintah ini merupakan perintah wajib yang harus segera dilaksanakan sebelum ajal tiba. Allah Azza wa Jalla berfirman,

وَأَنِ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُوا إِلَيْهِ يُمَتِّعْكُمْ مَتَاعًا حَسَنًا إِلَىٰ أَجَلٍ مُسَمًّى وَيُؤْتِ كُلَّ ذِي فَضْلٍ فَضْلَهُ ۖ وَإِنْ تَوَلَّوْا فَإِنِّي أَخَافُ عَلَيْكُمْ عَذَابَ يَوْمٍ كَبِيرٍ

“Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari Kiamat.” (Surat Hud: 3)

Di dalam buku ini, penulis menjelaskan tentang taubat dikarenakan permasalahan ini sangat penting. Karena, taubat merupakan awal perjalanan hidup seseorang, pertengahan, hingga akhir hayatnya. Oleh karena itu, kita semua wajib selalu bertaubat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَصُوحًا

“Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya).” (Surat at-Tahrim: 8)

Seorang mukmin haruslah memahami hakikat taubat, karena taubat menjadi sebab dihapuskannya dosa dan kesalahan oleh Allah Ta’ala. Dan buku ini, penulis beri judul Taubat, Kewajiban Seumur Hidup. Di dalam buku ini, penulis menjelaskan tentang definisi taubat, syarat-syaratnya, tingkatan orang yang bertaubat, janji Allah kepada orang yang bertaubat, obat mujarab agar istiqamah dalam taubat, dan bahasan penting lainnya.

Obat Mujarab Untuk Mudah Bertaubat

Setiap penyakit ada obatnya dan setiap penyakit ada ahli yang dapat menangani untuk menyembuhkannya. Obat penyakit-penyakit badan dan anggota tubuh manusia bisa diserahkan kepada dokter, tetapi penyakit hati hanya bisa diobati dengan kembali kepada agama yang benar.

Hati yang lalai merupakan pokok segala kesalahan, dan penyakit hati ini lebih banyak dari penyakit badan, karena orang tersebut tidak merasa bahwa dirinya sedang sakit, dan akibat dari penyakit ini, seolah-olah tidak dapat tampak di dunia ini. Lalu penulis memaparkan lima tips yang sekiranya dapat Anda tempuh dalam perkara ini. (Selngkapnya hal. 65-66)

Judul Buku : Taubat Kewajiban Seumur Hidup
Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Media Tarbiyah
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 80 halaman, ukuran buku 14,5 cm x 21 cm, berat buku 250 gram