Buku Tata Cara Bershalawat kepada Nabi Muhammad (Pustaka Ibnu Umar)

Buku Tata Cara Bershalawat kepada Nabi Muhammad (Pustaka Ibnu Umar)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 14.000,00
Rp 11.200
You save: IDR 2.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku (Saku) Tata Cara Bershalawat kepada Nabi Muhammad

Nurah bintu Muhammad As-Sa’id, Pustaka Ibnu Umar

Saat Jum’at menjelang sebagian orang berseru khususnya sebelum khatib naik mimbar, 

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi …”

Ayat yang mulia ini mengandung perintah bershalawat atas Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Adapun keagungan Allah, maka siapa pun tidak ada yang meragukannya. Dan ayat yang mulia ini pun menunjukkan betapa agungnya para Malaikat di sisi Allah Yang Maha Agung, beserta para Malaikat-Nya yang Dia agungkan, bershalawat kepada Nabi Muhammad. Tidak hanya itu, Allah pun memerintahkan kepada penduduk bumi untuk bershalawat kepada beliau. Betapa agung Nabi Muhammad, di mana penduduk langit dan bumi, semuanya bershalawat kepadanya. 

Buku ini menjelaskan keutamaan shalawat sebagai bukti keimanan kepada Allah dan Rasul-Nya dan sekaligus sebagai tuntunan atas perintah-Nya. Bab pertama berisi tentang pembahasan tafsir dari surat Al-Ahzab ayat 56. Bab kedua membahas tata cara shalawat kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bab setelahnya membahas tentang shalawat kepada selain Nabi. Bab keempat membahas tentang sebagian sifat shalawat dan salam kepada Rasulullah. Bab kelima membahas tentang berkah yang dimaksud pada ucapan “Allahumma baarik ‘alaa Muhammad wa ‘alaa Aali Muhammad…” Bab keenam membahas keistimewaan ahlul bait Nabi Ibrahim. Bab selanjutnya membahas tentang tempat-tempat di mana kita dituntut untuk bershalawat kepada Nabi. Dan bab terakhir mengungkap faidah-faidah dan buah yang dihasilkan dari shalawat kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. 

Keistimewaan Ahlul Bait

Allah Ta’ala menjadikan rumah tersebut sebagai tempat kenabian dan turunnya Kitabullah. Allah Ta’ala menjadikan mereka sebagai imam atau pemimpin yang mendapat petunjuk dengan perintah-Nya hingga hari Kiamat. Dari kalangan ahlul bait Ibrahim, Allah Ta’ala menjadikan dua orang kekasih-Nya, yakni Nabi Ibrahim sendiri dan Nabi Muhammad. Allah Ta’ala menjadikan ahlul bait Ibrahim sebagai imam seluruh alam.

Bolehkah Menyingkat Doa Shalawat?

Yang disyariatkan adalah ditulis secara sempurna dan jelas, sebagaimana yang diperintahkan Allah Ta’ala. Dan hendaklah pembaca yang mengingatnya saat melewati bacaan nama beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tidak diperbolehkan menuliskan shalawat serta salam kepada Rasulullah dengan diringkas, seperti dengan huruf Shad atau Shadlam’ainmim (atau di negeri ini dikenal dengan SAW), atau singkatan lain semacam itu yang biasa digunakan oleh para penulis dan para pengarang. Yang demikian itu menyalahi perintah Allah dalam kitab-Nya yang mulia yakni Surat Al-Ahzab ayat ke-56.

Judul Buku : Tata Cara Bershalawat kepada Nabi Muhammad
Penulis : Nurah bintu Muhammad as-Sa’id
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 90 halaman, dimensi 10,5 x 15 cm, berat 500 gram