Buku Talbis Iblis (An-Naba’)

Buku Talbis Iblis (An-Naba’)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 85.000,00
Rp 68.000
You save: IDR 17.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Talbis Iblis

Ibnul Jauzi, Penerbit An-Naba’

Iblis merupakan nenek moyang dari para Jin. Mereka menyimpan kedengkian yang mendalam hingga mereka bersumpah ingin menyesatkan para hamba Allah dari jalan yang lurus. Inilah buku yang tepat untuk segera mengalahkan langkah-langkah Setan. Buku ini berisi 13 bab, salah satu bab terpanjang dalam buku ini ialah bab 5, yakni talbis Iblis di bidang akidah dan agama, demikian juga dengan bab 10, yakni talbis Iblis terhadap orang-orang Sufi, untuk bab yang akhir ini penulis berbicara panjang lebar menghabiskan lebih dari 200 halaman, hampir setengah buku, memang bab ini termasuk bab terbaik dan terpenting!

Mari sejenak kita mengenal beberapa poin penting dalam buku spektakuler ini: Pertama, Perintah berpegang teguh kepada sunnah dan jamaah. Penulis mengutip ucapan Al-Junaid yang berkata, “Semua jalan tertutup bagi manusia kecuali siapa yang menelusuri jejak Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan mengikuti sunnah beliau serta berpegang kepada jalan beliau, karena sesungguhnya jalan kebaikan terbuka atasnya, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman, (artinya) “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (Surat Al-Ahzab: 21)

Kedua, Celaan terhadap bid’ah dan ahli bid’ah. Penulis mengawalinya dengan hadits Ibtida’ fiddin mardud (perkara baru dalam agama tertolak, sebagaimana disebutkan dalam Arbain An-Nawawi hadits ke-5). Ketiga, Mewaspadai fitnah dan tipu daya Iblis, sebagaimana Allah Ta’ala firmankan, 

يَا أَيُّهَا النَّاسُ كُلُوا مِمَّا فِي الْأَرْضِ حَلَالًا طَيِّبًا وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ ۚ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ

“Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.” (Surat Al-Baqarah: 168)

Dan ditegaskan pada ayat setelahnya: ayat 169, (yang artinya) “Sesungguhnya syaitan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.”

Keempat, Makna talbis dan ghurur. Talbis adalah memperlihatkan kebatilan dalam potret kebenaran, sedangkan ghurur adalah sebuah bentuk kebodohan yang membuat pemiliknya meyakini apa yang rusak itu benar dan apa yang buruk itu bagus, disebabkan karena adanya syubhat yang mengharuskannya demikian. 

Dan poin-poin penting lainnya, di antaranya: Talbis Iblis di bidang Akidah dan agama, talbis Iblis atas Ulama di berbagai bidang ilmu, talbis Iblis atas para pemimpin dan sultan, talbis Iblis atas ahli ibadah dalam ibadahnya, talbis Iblis atas ahli zuhud dalam ibadah, talbis Iblis atas orang-orang Sufi, talbis Iblis atas ahli agama dengan sesuatu yang mirip karamah, talbis Iblis atas orang-orang awam, dan talbis Iblis atas semua orang dengan panjang angan-angan.

Judul Buku : Talbis Iblis
Penulis : Ibnul Jauzi
Penerbit : An-Naba’
Format Buku : Hard Cover
Dimensi Buku : tebal buku 408 halaman, ukuran buku 16,5 cm x 24,5 cm, berat buku packing +/- 800 gram