Buku Tajwid Lengkap Asy-Syafi’i (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Buku Tajwid Lengkap Asy-Syafi’i (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 120.000,00
Rp 96.000
You save: IDR 24.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Tajwid Lengkap Asy-Syafi’i (Hard Cover)

Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc, Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Al-Qur’an adalah Kalamullah, Kitab suci yang agung. Ia adalah mukjizat terbesar yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang dapat mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya, sebagai syifa’ atau penyembuh jiwa, juga petunjuk dan rahmat. Sungguh, tidak ada kebatilan di dalamnya, keaslian atau keotentikannya terjaga. Orang yang belajar dan mengajarkannya dianggap sebaik-baik manusia, bacaan setiap hurufnya mendatangkan pahala, bahkan menjadi pemberi syafa’at di akhirat kelak bagi siapa saja yang membaca dan mengamalkan kandungannya. Sebaliknya, keutamaan yang dijanjikan  Al-Qur’an tidka mungkin diraih apabila kita jauh darinya.

Dengan telah terbitnya buku Ilmu Tajwid Lengkap Asy-Syafi’i, yang alhamdulillah, mendapat sambutan hangat dari kaum muslimin, berkat semangat mereka dalam mengenal dan mempelajari Al-Qur’an serta mengetahui tata cara membacanya secara mendalam. Karena itulah penulis tergugah untuk menyumbangkan sesuatu yang dapat mengantarkan mereka kepada maksud atau tujuan mulia tersebut, yakni dengan menghadirkan buku yang sekarang ada di tangan Anda.

Buku ini diawali dengan bahasan tentang keutamaan membaca serta mempelajari Al-Qur’an, lalu dipaparkan adab membaca Kitabullah, sejarah ilmu tajwid dan qira’ah, urgensi mengenal huruf dan harakat, rukun-rukun bacaan Qur’ani. Selanjutnya disusul dengan bahasan lahn dan macam-macamnya. Kemudian disusul dengan pedoman praktis membaca lafazh Al-Qur’an, sifat-sifat huruf dari tafkhim dan tarqiq hingga hukum-hukum makharijul huruf, kaidah rasm Utsmani, hadits-hadits dha’if dan palsu tentang keutamaan membaca sebagian ayat atau surah. Dan pada akhir bahasannya dikutipkan fatwa-fatwa para ulama seputar Al-Qur’an. Lantas diterangkan perihal qira’ah Sab’ah atau tujuh versi bacaan Al-Qur’an, hingga dikenalkan dengan para Imam Qira’ah. Demikianlah di antara bahasan inti buku ini yang terangkum dalam dua puluh lima durus.

Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman,

إِنَّ الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنْفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَنْ تَبُورَ لِيُوَفِّيَهُمْ أُجُورَهُمْ وَيَزِيدَهُمْ مِنْ فَضْلِهِ ۚ إِنَّهُ غَفُورٌ شَكُورٌ

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (Surat Fathir: 29-30)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ

“Sebaik-baik orang di antara kamu adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya (kepada orang lain).” (HR. Bukhari)

Judul Buku : Buku Tajwid Lengkap Asy-Syafi’i
Penulis : Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : Ukuran 24 x 15,5 cm, Berat 1,1 kg, Tebal 684 halaman