Buku Syarah Tsalatsatul Ushul Mengenal Allah Rasul & Dinul Islam

Buku Syarah Tsalatsatul Ushul Mengenal Allah Rasul & Dinul Islam

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 56.000,00
Rp 45.000
You save: IDR 11.000,00! (19.64%)

Product Description

Buku Syarah Tsalatsatul Ushul Mengenal Allah Rasul & Dinul Islam

Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Al Qowam

Buku Syarah Tsalatsatul Ushul Mengenal Allah Rasul & Dinul Islam-Belajar aqidah tanpa melibatkan kitab ini, rasanya masih kurang. Bukan apa-apa, hanya menegaskan bahwa kandungan kitab-kitab yang dibawakan oleh penulis sarat dengan kebaikan yang banyak. Siapakah penulisnya? Apakah Anda telah mengenalnya? Beliau adalah Syaikh Muhammad bin ‘Abdul-Wahhab yang dilahirkan di tengah keluarga Ulama yang bila ditinjau dari sisi kedudukan, berasal dari keluarga terpandang, dan bila ditinjau dari sisi ekonomi juga bukan dari keluarga miskin, karena orang tua maupun kakeknya adalah Qadhi (Hakim). Beliau dilahirkan di ‘Uyainah pada tahun 1115 H, atau kurang lebih tahun 1703 M. Masa kecil Muhammad bin ‘Abdul-Wahhab lebih banyak dipergunakan untuk mempelajari al-Qur’an, tidak banyak dipergunakan untuk bermain-main bersama teman sebayanya, sehingga beliau telah hafal al-Qur’an sebelum umurnya mencapai 10 tahun. Beliau memiliki ketajaman pemahaman yang luar biasa, cerdas, cepat menghafal, dan fasih pengucapan kata-katanya.

Sebelum beliau melakukan perjalanan jauh ke berbagai negeri untuk menuntut ilmu, hal yang pertama kali beliau lakukan adalah menyibukkan diri dengan sungguh-sungguh menggali ilmu agama dari ayahnya sendiri. Maka dasar-dasar ilmu yang kuat sudah beliau miliki semenjak umur beliau berkisar antara 10 tahun di ‘Uyainah, salah satu daerah di Najed. Ayahnya sampai terrheran-heran melihat semangat serta kecerdasan beliau. Bahkan ayahnya sempat berkata, “Aku benar-benar dapat mengambil banyak faidah hukum dari Muhammad, anakku.” Atau kata-kata senada.

Setelah itu, pada usia yang sama, beliau pergi haji memenuhi rukun Islam yang kelima dan selanjutnya beliau mengunjungi kota Madinah dan menetap di sana selama dua bulan, baru sesudah itu beliau kembali ke kampung halamannya. Itu adalah perjalanan ibadah haji pertama beliau. Dan tampaknya, selama 2 bulan beliau tinggal di Madinah, beliau sempat menghadiri beberapa pelajaran dari beberapa Ulama di Masjid Nabawi. Tetapi yang paling berpengaruh bagi beliau adalah ketika beliau bertemu dengan dua orang ulama besar yang kelak menjadi guru-gurunya pula pada pengembaraan ilmiah berikutnya, yaitu Syaikh ‘Abdullah bin Ibrahim bin Saif dan Syaikh Muhammad Hayat as-Sindi. Demikianlah sekelumit biografi dari penulis risalah ---rahimahullah; semoga Allah merahmatinya---. (Diadaptasikan dari makalah yang di susun oleh al-Ustadz Ahmas Faiz Asifuddin via majalah As-Sunnah, Edisi 7/Tahun XVII/1434H)

Ushul Tsalatsah Buku Apakah Itu?

Ada yang menyebutnya Tsalatsatul Ushul dan adapula yang menamainya Ushul Tsalatsah, biasanya buku ini dicetak bersamaan dengan kitab matan lainnya (baca: kumpulan risalah pendek karya penulis tentang aqidah). Buku ini mengajak Anda untuk mendalami Tiga Landasan Penting yang semestinya menjadi perhatian sekaligus bahan renungan. Pada awal risalah penulis mengenalkan prinsip-prinsip tauhid. Lalu menjabarluaskannya dalam tiga bahasan penting: Mengenal Allah (ma’rifatullah), mengenal Islam (ma’rifatul Islam), dan Mengenal Nabi (ma’rifatun Nabiy). Mari perkokoh iman kita dengan mempelajarinya, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki kualitas penghambaan; menghamba kepada Allah Tabaraka wa Ta’ala!

Judul Buku : Syarah Tsalatsatul Ushul Mengenal Allah Rasul & Dinul Islam
Penulis : Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit : Al Qowam
Format Buku : cetak edisi softcover
Dimensi Buku : Tebal buku 294 halaman, ukuran buku 15 x 23 cm, dan dengan berat 390 gram.