Buku Syarah Aqidah Wasithiyah (Media Tarbiyah)

Buku Syarah Aqidah Wasithiyah (Media Tarbiyah)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 75.000,00
Rp 60.000
You save: IDR 15.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Syarah Aqidah Wasithiyah

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, Penerbit Media Tarbiyah

Inilah buku fenomenal yang ditulis pada musim haji atas permintaan hakim yang bernama Radhiyuddin Al-Wasithy Asy-Syafi’i yang berasal dari Wasith, salah satu daerah Irak. Oleh karenanya, penyandaran buku ini kepada asal daerah orang tersebut. Buku yang memuat aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah yang dimulai dengan pembahasan sifat-sifat Allah Ta’ala. Beliau berkata, “Dan termasuk iman kepada Allah yakni iman kepada sifat-sifat-Nya sebagaimana yang terdapat dalam Kitab-Nya dan melalui lisan Rasul-Nya Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam tanpa tahrif, ta’thil, takyif, dan tamtsil, dan mengimani bahwa Allah tidak serupa dengan sesuatu apapun. Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”

Dan di akhiri dengan pokok pembahasan terakhir, “Akan selalu ada satu golongan dari ummatku yang tegak di atas kebenaran, mereka selalu ditolong, tidak membahayakan mereka orang yang tidak menolong mereka dan orang yang menyalahi mereka, sampai terjadi hari Kiamat.”

Buku istimewa ini dijelaskan oleh beberapa ulama, di antaranya Syaikh Ibnu As-Sa’di dan Syaikh Ibnu Baz rahimahumallah (dua sosok guru dan murid yang bersatu padu mengajarkan tauhid ke tengah-tengah umat). Buku ini cocok bagi penuntut ilmu pemula, karena bahasannya yang mudah, plus lengkap dengan dalil-dalil yang menopangnya. Buku ini banyak disyarah oleh beberapa para ulama. Buku yang ada di hadapan Anda ini merupakan terjemahan dari kitab At-Tanbihat Al-Lathifah ‘ala Maa Ihtawat ‘alaihil Aqidah Al-Wasithiyyah minal Mabaahiits Al-Muniifah.

Al-Qur’an Adalah Kalamullah

Dan termasuk iman kepada Allah Ta’ala dan Kitab-Kitab-Nya, yaitu beriman bahwasanya Al-Qur’an adalah kalamullah yang diturunkan, bukan makhluk. Dari-Nya dimulai dan kepada-Nya akan kembali, bahwasanya Allah berkata secara hakikat, dan Al-Qur’an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad adalah kalamullah yang sebenar-benarnya, bukan perkataan orang lain, dan tidak boleh memutlakkan perkataan bahwasanya Al-Qur’an adalah hikayat (ungkapan dari) Firman Allah atau ibarat (terjemahan) dari kalamullah. Bahkan, jika Al-Qur’an dibaca oleh manusia atau mereka menulisnya dalam mushaf, maka tidak keluar dengan hal itu bahwa ia (Al Qur’an) adalah kalamullah yang sebenarnya, karena kalam itu disandarkan secara hakikat kepada siapa yang mengatakannya pertama kali, bukan kepada yang mengatakannya sebagai penyampai atau perantaranya. Al-Qur’an adalah kalamullah, huruf-hurufnya dan makna-maknanya, dan bukan hanya hurufnya saja tanpa makna serta buka pula maknanya saja tanpa huruf.”

Judul Buku : Syarah Aqidah Wasithiyah
Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah
Penerbit : Media Tarbiyah
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 270 halaman, ukuran buku 16 x 24.5 cm, Berat Total 0.6 Kg