Buku Syarah Aqidah Wasithiyah (Darul Haq)

Buku Syarah Aqidah Wasithiyah (Darul Haq)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 180.000,00
Rp 144.000
You save: IDR 36.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Syarah Aqidah Wasithiyah

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Penerbit Darul Haq

Buku ini berjudul Al-Aqidah Wasithiyah ditulis oleh seorang ulama besar umat ini di masanya, Abu Al-Abbas Syaikhul Islam Ahmad bin Abdul Halim bin Abdus Salam Ibnu Taimiyah Al-Harrani, yang wafat tahun 728 H. Penulis mempunyai jasa besar dalam hal membela kebenaran dan membantah para pendukung kebatilan. Hal itu diketahui oleh siapa pun yang membaca dan mengkaji karya-karya tulisnya. Jelaslah bahwa ini adalah salah satu nikmat besar yang Allah berikan kepada umat ini karena dengannya Allah menangkis perkara-perkara besar yang membahayakan Akidah Islam.

Ketahuilah para pembaca bahwa seluruh risalah yang dibawa oleh para Rasul yang diawali dengan Nabi Nuh ‘alaihissalam dan diakhiri dengan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah mengajak (menyeru) kepada tauhid,

وَمَا أَرْسَلْنَا مِنْ قَبْلِكَ مِنْ رَسُولٍ إِلَّا نُوحِي إِلَيْهِ أَنَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنَا فَاعْبُدُونِ

“Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: “Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku.” (Surat Al-Anbiya’: 25)

Hal itu karena makhluk diciptakan untuk satu Dzat, yaitu Allah Ta’ala. Mereka diciptakan untuk beribadah kepada-Nya, agar hati mereka hanya bergantung kepada-Nya dengan: hanya kepada-Nya menghambakan diri, mengagungkan, takut, mengharap, bertawakal, kecintaan untuk mencapai keridhaan, dan rasa khawatir (yang mendorong untuk melaksanakan perintah) sehingga mereka berlepas diri dari segala yang ada di dunia yang tidak mendukungnya untuk mentauhidkan Allah dalam perkara-perkara ini. Semua ini karena engkau adalah makhluk, hati dan tindak-tandukmu haruslah untuk penciptamu.

Keilmuan Penulis

Dalam penelitian dan penulisan karya tulis, Syaikhul Islam telah meninggalkan warisan yang begitu besar dan berharga bagi umat ini. Para ulama dan para pakar terus menerus mengadakan penelitian terhadap karya-karya tulis beliau, sehingga sekarang terlahir dalam bentuk kitab-kitab yang berjilid-jilid sangat banyak; berupa hasil karya tulis, risalah (jurnal), fatwa-fatwa, pembahasan masalah lepas, dan lain sebagainya. Ini yang sudah dicetak, sedangkan yang masih berbentuk masnuskrip dan yangs amapai sekarang dianggap hilang, sungguh sangat banyak untuk dihitung. Berikut ini adalah sejumlah kecil karya tulis beliau: Al-Iman (1 jilid sedang), Al-Istiqamah (2 jilid), Al-Fatawa Al-Mishriyah (7 jilid), Minhaj As-Sunnah An-Nabawiyah fi Naqdh Kalam As-Syi’ah wal Qadariyah (4 jilid), Al-Hulakuniyah (1 jilid), Al-Furqan baina Auliya’ Ar-Rahman wa Auliya’ Asy-Syaithan, Raf’u Al-Malam ‘an A’immah Al-Alam, dan masih banyak lagi.

Judul Buku : Induk Akidah Islam Syarah Aqidah Wasithiyah
Penulis : Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 936 halaman, ukuran buku 16 x 21 cm, berat buku packing +/- 1650 gram