Buku Syarah Al-Qawa’id Al-Mutsla (Pustaka Dhiya’ul Ilmi)

Buku Syarah Al-Qawa’id Al-Mutsla (Pustaka Dhiya’ul Ilmi)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 125.000,00
Rp 100.000
You save: IDR 25.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Syarah Al-Qawa’id Al-Mutsla

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, pensyarah: Dr. Kamilah Al-Kiwari, Pustaka Dhiya’ul Ilmi 

Iman kepada nama-nama Allah dan sifat-sifat-Nya adalah salah satu rukun iman kepada Allah. Yakni, iman kepada keberadaaan Allah Subhanahu wa Ta’ala, iman kepada rububiyah-Nya, iman kepada uluhiyah-Nya, dan iman kepada nama-nama dan sifat-sifat-Nya.

Bertauhid kepada Alah dengan tauhid asma wa shifat merupakan salah satu di antara tiga rukun tauhid; tauhid rububiyah, tauhid uluhiyah, dan tauhid asma wa shifat. Kedudukan ilmu ini di dalam agama, begitu tinggi dan agung. Siapapun tidak mungkin beribadah kepada Allah secara sempurna, sebelum ia mengethaui nama-nama Allah Azza wa Jalla dan sifat-sifat-Nya; baru setelahnya ia bisa beribadah kepada-nya dengan yakin. Allah Azza wa Jalla berfirman,

وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ فَادْعُوهُ بِهَا

“Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu.” (Surat Al-A’raaf: 180)

Doa yang dimaksudkan dalam ayat ini mencakup doa mas’alah (permintaan) dan doa ibadah.

Apa Kata Tokoh Ternama?

Penulis buku ini; Kamilah Al-Kiwari, selanjutnya memberi judul Al-Mujalla fi Syarhi Al-Qawa’idi Al-Mutsla fi Shifatillahi wa Asma’ihi Al-Husna. Saat pertama kali membaca, saya kira buku ini hanya berupa penjelasan umum dari salah seorang penuntut ilmu, agar ia mendapat kehormatan dengan mencatut (nama besar) Syaikh kami (yakni Syaikh Ibnu Utsaimin), saat mensyarah salah satu kitabnya. Namun, setelah membaca sebagian syarah ini, nampak di hadapan saya sebuah buku karya penuntut ilmu yang mumpuni di bidang ilmu-ilmu alat, ilmu-ilmu syari’at dan juga akidah. Semoga Allah menambahinya ilmu, amal, serta keikhlasan. Karena itulah saya memutuskan untuk membacanya lagi dari awal. Setelah membaca buku ini, saya menghubungi penulisnya melalui korespondensi tentang beberapa hal yang perlu digarisbawahi yang rupanya diterima oleh penulis dengan ramah dan lapang dada. Syarah yang ada di hadapan pembaca ini mencakup banyak sekali faidah, poin-poin menarik, catatan-catatan penting, dan beberapa tambahan dalam penjelasan dari kitab aslinya. (Syaikh Dr. Abdurrahman Shalih Mahmud)

Judul Buku : Syarah Al-Qawa’id Al-Mutsla Prinsip Utama Memahami Nama Sifat Allah
Penulis : Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit : Pustaka Dhiyaul Ilmi
Format Buku : Hard Cover
Dimensi Buku : tebal buku 556 halaman, ukuran buku 16 x 24 cm, berat 940 gram