Buku Surat Terbuka Untuk Para Istri (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Buku Surat Terbuka Untuk Para Istri (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 35.000,00
Rp 28.000
You save: IDR 7.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Surat Terbuka Untuk Para Istri

Ummu Ihsan dan Abu Ihsan Al-Atsari, Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Apakah Anda seorang suami atau istri yang sedang mengeluhkan pasangannya secara tidak langsung? Jangan berputus asa … sekiranya buku cantik ini mampu menjadi penawar gundah gulana. Buku ini ditujukan kepada istri atau calon istri agar membekali diri dengan ilmu agama yang cukup dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Di samping itu, dalam buku ini ditawarkan jurus-jurus jitu dalam menghadapi permasalahan dan problematika rumah tanga yang umumnya terjadi di tengah perjalanan setelah pernikahan. 

Buku ini merefleksikan curhat (curahan hati) seorang suami kepada istrinya, apa yang dirasakan dan diinginkan dari pasangan hidupnya. Buku ini menjelaskan dan menyinkronkan antara teori yang bersifat ilmiah dengan realita praktis di lapangan, dan inilah yang menjadi salah satu kelebihan buku ini. Sebagai karya tulis yang empiris, buku ini menarik karena ditulis oleh sepasang suami istri yang telah menyadari betapa penting dialog dan curhat kepada pasangannya. Dari sinilah diharapkan akan lahir sikap saling pengertian dan toleran. 

Kesuksesan dalam berumah tangga tidak akan bisa diraih tanpa ilmu. Karena itu, jangan pernah berangan-angan bisa menjadi istri yang sukses apabila kita tidak mau belajar: Masih banyak yang harus kita pelajari … berapa pun usia pernikahan kita. Kita harus mempelajari bagaimana tuntunan syariat mengenai kehidupan rumah tangga; apa saja kewajiban-kewajiban yang harus kita laksanakan dan apa saja yang harus kita tinggalkan. Kita harus belajar tentang cara interaksi yang benar terhadap suami, anak-anak dan semua orang yang hidup bersama kita. Kita harus belajar tentang perkara-perkara yang dapat memperkokoh kebahagiaan suami istri dan bagaimana cara agar kita berhasil meraih ridha Allah melalui pernikahan ini. 

Carilah Teman yang Baik

Pilihlah teman-teman yang bisa membantumu dalam menaati Allah dan menjalankan tuntunan agama. Karena dari kawan-kawan shalihah itu kita dapat bercermin. Sebaliknya, mereka pun bisa belajar dan mendapat nasihat yang berguna. Kita tidak boleh kurang pergaulan (kuper) dan tidak pula menjadi korban pergaulan (koper) yang menyesal di kemudian hari, 

وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَىٰ يَدَيْهِ يَقُولُ يَا لَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلًا يَا وَيْلَتَىٰ لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلًا

“”Dan (ingatlah) hari (ketika itu) orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata: “Aduhai kiranya (dulu) aku mengambil jalan bersama-sama Rasul.” Kecelakaan besarlah bagiku; kiranya aku (dulu) tidak menjadikan sifulan itu teman akrab(ku).“” (Surat Al-Furqan: 27-28)

Judul Buku : Surat Terbuka Untuk Para Istri
Penulis : Ummu Ihsan dan Abu Ihsan Al-Atsari
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 138 halaman, dimensi 14,5 x 20,5 cm, berat 200 gram