Buku Sultan Fattah (Penerbit Al-Wafi Publishing)

Buku Sultan Fattah (Penerbit Al-Wafi Publishing)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 45.000,00
Rp 36.000
You save: IDR 9.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Sultan Fattah

Rachmat Abdullah, S.Si., M.Pd., Penerbit Al-Wafi Publishing

Bosan? Apakah Anda bosan dengan cerita sejarah berupa kerajaan-kerajaan yang tidak jelas sumbernya? Kami hadirkan sebuah buku sejarah yang validitasnya tinggi. Inilah biografi Sultan Fattah. Siapakah Ia? Apakah Anda mengenalnya? Sultan Fatah adalah putra dari seorang ibu keturunan China dengan Bhre Kertobhumi, yang diberikan kepada Arya Damar atau Jaka Dilah. Sultan Fatah mempunyai adik bernama Raden Timbal. Simak untaian menarik kisahnya hanya dalam buku ini ...

Eksistensi Kerajaan Demak

Dengan keberadaan kerajaan Islam Demak Bintoro, berbagai kewajiban dalam syari’at Islam dapat terlaksana. Dakwah terus menggema dari berbagai pondok pesantren, panggilan shalat lima waktu dan shalat Jum’at terus berkumandang, mengerjakan puasa, menunaikan zakat, pergi haji ke tanah suci, memerintahkan membaca dan mengkaji Al-Qur’an dan hadits, mendirikan shalat tahajud dan tafakur di malam hari, mengobati orang-orang yang sakit jasmani dan rohani, menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, dan berbagai kewajiban lainnya dapat terwujud.

Kerajaan Islam Demak mampu menguasai hampir seluruh tanah Jawa, bahkan meluaskan pengaruhnya ke berbagai kepulauan nusantara yang merupakan pusat penghasil komoditi perdagangan internasional. Pada abad ke 15 M dan awal abad ke-16 M, pengaruh kerajaan Islam Demak sampai ke luar tanah Jawa. Seperti: Kepulauan Nusa Tenggara, kepulauan Maluku (Ternate dan Tidore), Sulawesi (Gowa dan Talo), Kalimantan, dan Malaka. Juga merambah pulau Sumatera, seperti Lampung, Palembang, Samudera Pasai, dan Aceh Darussalam.

Tidak mengherankan, jika kekhilafahan Turki Utsmani pernah mengirimkan angkatan perangnya untuk memperkuat pasukan koalisi kerajaan Islam dari Aceh, Palembang, dan Jawa untuk membasmi kekuatan penjajah Katolik Portugis yang telah menganeksasi wilayah kerajaan Islam di Malaka pada masa berikutnya.

Apa Kata Tokoh?

Drs. H. Muhammad Asyiq, (Ketua Umum Takmir Masjid Agung Demak) beliau berkata, “Saya sudah membaca buku Sultan Fattah: Raja Islam Penakluk Tanah Jawa. Setelah melihat referensi, telaah dan kajian kritis serta kesimpulan yang jelas, menjadikan pembaca mudah memahami. Apalagi ditulis oleh seorang yang masih muda dan penuh semangat, mendorong saya untuk memberikan apresiasi tersendiri. Banyak orang yang belum mengetahui sejarah Sultan Fattah, khususnya Demak Kota Wali. Apalagi Sultan Fattah adalah termasuk Wali Songo periode ke-5, sedangkan Sunan Kalijogo periode ke-4. Sultan Fattah adalah umara’ sekaligus ulama.”

Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.S., (Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta), Beliau menyampaikan, “Dengan pernikahan dan bargain politik yang sesuai Islam, para Wali telah berhasil membangun kerajaan Islam Demak. Buku seri ke-2 yang sarat data dan sangat padat ini menujukkan hal itu.”

Judul Buku : Sultan Fattah
Penulis : Rachmat Abdullah, S.Si., M.Pd.
Penerbit : Al-Wafi Publishing
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran 20 x 14 cm, Tebal: 228 halaman