Buku Sultan Abdul Hamid II (Penerbit Aqwam)

Buku Sultan Abdul Hamid II (Penerbit Aqwam)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 69.000,00
Rp 56.000
You save: IDR 13.000,00! (18.84%)

Product Description

Buku Sultan Abdul Hamid II

Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi, Penerbit Aqwam

Buku ini berbicara tentang kesungguhan yang luar biasa dari Sultan Abdul Hamid II (Dua), sebagai bentuk pelayanannya terhadap Islam, mempertahankan negaranya, dan menyatukan potensi umat di bawah benderanya. Berbicara tentang bagaimana munculnya ide PAN-Islamisme di kancah politik internasional pada masanya. Mengupas tentang perangkat-perangkat yang digunakan oleh Sultan Abdul Hamid II dalam menjalankan langkahnya agar sampai kepada tujuannya, yaitu pengadaan PAN-Islamisme. Seperti halnya; menjalin komunikasi dengan para da’i, menertibkan tarekat-tarekat Sufi, Arabisasi negara, mendirikan madrasah keluarga, mendirikan jalur Kereta Api Hijaz, dan menggagalkan semua rencana musuh-musuh.

Buku ini juga menitikberatkan pada kesungguhan Zionis Internasional dalam menopang musuh-musuh Sultan Abdul Hamid II, seperti yang dilakukan oleh; para pemberontak dari Armenia, kaum nasionalis Balkan, gerakan Partai Persatuan dan Pembangunan. Menjelaskan pula tentang gerakan separatis yang menentang Daulah Utsmaniyah, lalu bagaimana musuh-musuh islam dapat melengserkan Sultan Abdul Hamid II, langkah apa saja yang mereka gunakan dalam menumbangkan kekhilafahan Utsmani, bagaimana terbentuknya seorang pahlawan palsu Musthafa Kemal yang merobek-robek Turki dari aqidah dan Islam yang ada di dalamnya, bagaimana ia memerangi agama, mempersempit gerak para da’i, serta menyerukan buka aurat dan ikhtilath.

Kemudian pada akhir buku ini, peneliti konsen pada sebab-sebab yang dapat menjatuhkan Daulah Utsmaniyah dari kaca mata Al-Qur’an. Menjelaskan bahwa sebab-sebab keruntuhannya sangatkah kompleks, di antaranya; penyimpangan umat ini dari pemahaman agama yang benar, seperti dalam keyakinan akidah wala’ dan bara’ (loyalitas dan disloyalitas), pemahaman tentang ibadah, tersebarnya kesyirikan dan bid’ah, munculnya berbagai tarekat sufi yang menyimpang, seperti kuatnya suatu perkumpulan dalam tubuh umat Islam yang membawa keyakinan-keyakinan dan ritual ibadah yang jauh dari kitab Allah dan sunnah Rasul-Nya. Lalu berbicara tentang bahayanya firqah (kelompok) menyimpang dalam upaya mereka melemahkan umat ini, seperti yang dilakukan fiqah-firqah menyimpang.

Siapakah Sultan Ini?

Sultan Abdul Hamid II adalah sultan dengan urutan ketiga puluh empat dari para Sultan dari Dinasti Utsmaniyah. Dia naik singgasana pemerintahan pada waktu berusia tiga puluh empat tahun. Berkat jasa ibu tirinya, beliau mengenyam pendidikan yang baik lagi berperangai mulia. Selain itu, beliau menerima pembelajaran secara terprogram di Istana Kesultanan di tangan-tangan para pembesar pada masanya yang pilihan, baik dari sisi ilmu dan akhlak. Beliau mempelajari bahasa Arab dan Persia, belajar sejarah dan mencintai sastra. Beliau berlatih menggunakan aneka persenjataan. Beliau sangat mumpuni dalam menggunakan pedang dan menembak sasaran dengan pistol. Beliau selalu menjaga diri dengan olah raga, memberikan perhatian yang besar terhadap dunia politik, serta senantiasa mengikuti berita-berita dengan penuh perhatian dan kedetailan yang langka.

Judul Buku : Sultan Abdul Hamid II
Penulis : Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi
Penerbit : Aqwam
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran: 20,5 x 14 cm, Berat 400 gram, Tebal: 352 halaman