Buku Sirah Nabawiyah (Penerbit Gema Ilmu)

Buku Sirah Nabawiyah (Penerbit Gema Ilmu)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 185.000,00
Rp 150.000
You save: IDR 35.000,00! (18.92%)

Product Description

Buku Sirah Nabawiyah

Syaikh Shafiyurrahman al-Mubarakfury, Penerbit Gema Ilmu

Para ulama memberikan perhatian kepada perjalanan hidup Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu mereka menuangkannya dalam buku-buku agar menjadi salah satu bahan acuan dalam mempelajari dan meneladani kehidupan Rasulullah. Semoga kehadiran buku ini menjadi sumbangsih yang berharga di sisi masyarakat.

Sebagaimana maklum kita ketahui bahwa syahadat Muhammad Rasulullah memiliki syarat-syarat, di antaranya mengikutinya dengan mengamalkan ajaran kebenaran yang dibawa oleh beliau dan meninggalkan kebatilan yang beliau larang, membenarkan segala yang dikabarkan oleh beliau dari hal-hal yang ghaib baik yang sudah lampau maupun yang akan datang, dan mencintai beliau melebihi cintanya kepada diri sendiri, anak, istri, orang tua, harta, dan umat manusia seluruhnya. Ketiga syarat tersebut dapat Anda temukan dalam buku sirah ini. Makanya tidaklah berlebihan jika dikatakan, “Jika Anda ingin mengenal Nabi, maka pelajarilah sirahnya.”

Mengikuti Perintah Rasul = Surga

Kadang begitu susahnya kita untuk melaksanakan perintah ini dan itu, mengapa? Bisa jadi, kurangnya ilmu yang ada pada seseorang. Oleh karena itu, dengan mempelajari sirah termasuk upaya untuk memudahkan seseorang dalam menerima syariat. Dan permisalan seseorang yang mau taat (baca: mengamalkan perintah agama) ada pada hadits berikut, Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda:

« كُلُّ أُمَّتِيْ يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ، إِلاَّ مَنْ أَبَى »، قَالُوا: يَا رَسُولَ الله، وَمَنْ يَأْبَى ؟ قَالَ صلى الله عليه وسلم: « مَنْ أَطَاعَنِى دَخَلَ الْجَنَّةَ ، وَمَنْ عَصَانِى فَقَدْ أَبَى » رواه البخاري.

“Semua umatku akan masuk Surga, kecuali orang yang enggan”. Para Shahabat radhiallahu’anhum bertanya: Siapakah yang enggan, wahai Rasulullahshallallahu ‘alahi wa sallam? Beliau shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda: “Barangsiapa yang menaatiku maka dia akan masuk Surga, dan barangsiapa yang durhaka kepadaku maka sungguh dialah yang enggan.” (HR. Bukhari)

Dan juga, ada pada ayat berikut, Allah Azza wa Jalla berfirman,

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

“Katakanlah: Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah (petunjuk) ku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Surat Ali ‘Imran: 31)

Maka tidak ada alasan lagi bagi umatnya untuk tidak mengikuti beliau, sebab petunjuk ada bersama beliau hingga dikatakan oleh Aisyah istri Nabi -radhiyallahu ‘anha- , “Bahwanya akhlak beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah al-Qur’an.” Semoga shalawat dan salam tercurah untuk beliau.
Judul Buku : Sirah Nabawiyah
Penerbit : Gema Ilmu
Penyusun : Shafiyurrahman al Mubarakfury
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : Tebal buku 858 halaman, ukuran buku 17 x 24 cm, berat buku 1250 gram