Buku Sifat Shalat Nabi (Penerbit Darul Haq)

Buku Sifat Shalat Nabi (Penerbit Darul Haq)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 45.000,00
Rp 36.000
You save: IDR 9.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Sifat Shalat Nabi

Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani, Penerbit Darul Haq

Inilah terjemah kitab yang populer yakni Shifatu Shalat An-Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam min At-Takbir ila At-Taslim Ka’annaka Taraha. Karena tingginya permintaan pembaca, buku ini mengalami beberapa kali cetak ulang dan beberapa revisi. Adapun buku yang ada di hadapan Anda ini merupakan cetakan ke III tahun 1424 / 2004 M. Buku yang ditulis oleh seorang ulama dalam bidang hadits ini, tentunya tidak diragukan lagi kapasitasnya. Banyak pujian dari para ulama untuknya, salah satu di antaranya;

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin berkata, “Sesungguhnya Al-Albani adalah orang yang menyeru kepada sunnah. Ia mendermakan hidupnya untuk beramal dan menghidupkan sunnah.”

Lain lagi dengan penuturan dari Al-Allamah Syaikh Abdul Aziz bin Baz, “Al-Albani adalah seorang reformis abad ini dalam ilmu hadits.”

Meski kedua ulama di atas berselisih paham dalam bab fiqih, tidaklah menghalangi Syaikh Al-Albani untuk ikram (memuliakan) terhadap keduanya. Berita duka untuk kita semua, bahwa ketiganya telah meninggal dunia. Saat ini makam ketiga ulama tersebut bersama di baqi. Rahimahumullah.

Inilah pemaparan fikih shalat lengkap dengan dalilnya hingga Anda tergugah untuk membacanya dari awal hingga akhir. Sebuah tema yang ditunggu-tunggu kaum muslimin dengan sebab urgennya. Selain membuat karya tulis ini, beliau juga sempat meresume karyanya menjadi lebih ringkas berupa ringkasan Sifat Shalat Nabi yang diperuntukkan bagi orang awam, dengan harapan agar mereka lebih mudah dalam mengambil faidahnya. Adapun bagi penuntut ilmu, buku ini haruslah ada di samping mereka.

Shalat adalah wasiat Rasulullah di akhir kehidupannya, beliau bersabda,

الصَّلاَةَ الصَّلاَةَ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ

“Jagalah shalat, jagalah shalat dan budak-budak kalian.” (HR. Ahmad)

Dan shalat adalah perkara yang akan diangkat di hari-hari akhir menjelang Kiamat, beliau bersabda,

أَوَّلُ مَا يَرْفَعُ مِنَ النَّاسِ الأَمَانَةُ وَ آخِرُ مَا يَبْقَى مِنْ دِيْنِهِمْ الصَّلاَةُ

“Yang pertama kali diangkat dari diri seseorang adalah amanat dan yang terakhir tersisa adalah shalat.” (HR. Al Hakim dan At Tirmidzi)

Maka bagaimana halnya, jika sudah datang suatu generasi yang meremehkan shalat dan terus menunda-nundanya hingga ia melupakannya, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

فَخَلَفَ مِنْ بَعْدِهِمْ خَلْفٌ أَضَاعُوا الصَّلَاةَ وَاتَّبَعُوا الشَّهَوَاتِ فَسَوْفَ يَلْقَوْنَ غَيًّا

“Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan.” (Surat Maryam: 59).

Semoga Allah memperbaiki akhir hayat kita dan menjadikan shalat ini diterima di sisi Allah Tabaraka wa Ta’ala.

Judul Buku : Sifat Shalat Nabi
Penulis : Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 404 halaman, ukuran buku 14 x 21 cm, berat buku packing +/- 550 gram