Buku Shalat Kunci Sukses Dunia Akhirat (Pustaka Al-Inabah)

Buku Shalat Kunci Sukses Dunia Akhirat (Pustaka Al-Inabah)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 30.000,00
Rp 24.000
You save: IDR 6.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Shalat Kunci Sukses Dunia Akhirat

Dr. Khalid Abdul Karim Al-Lahim, Pustaka Al-Inabah

Shalat adalah perkara hamba yang akan dihisab pertama kali pada hari Kiamat. Jika shalatnya baik, maka ia beruntung dan sukses. tapi jika shalatnya rusak, ia gagal dan merugi. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إنَّ أَوَّلَ مَا يُحَاسَبُ بِهِ العَبْدُ يَوْمَ القِيَامَةِ مِنْ عَمَلِهِ صَلاَتُهُ ، فَإنْ صَلُحَتْ ، فَقَدْ أفْلَحَ وأَنْجَحَ ، وَإنْ فَسَدَتْ ، فَقَدْ خَابَ وَخَسِرَ ، فَإِنِ انْتَقَصَ مِنْ فَرِيضَتِهِ شَيْءٌ ، قَالَ الرَّبُ – عَزَّ وَجَلَّ – : اُنْظُرُوا هَلْ لِعَبْدِي مِنْ تَطَوُّعٍ ، فَيُكَمَّلُ مِنْهَا مَا انْتَقَصَ مِنَ الفَرِيضَةِ ؟ ثُمَّ تَكُونُ سَائِرُ أعْمَالِهِ عَلَى هَذَا

“Sesungguhnya amal yang pertama kali dihisab pada seorang hamba pada hari Kiamat adalah shalatnya. Maka, jika shalatnya baik, sungguh ia telah beruntung dan berhasil. Dan jika shalatnya rusak, sungguh ia telah gagal dan rugi. Jika berkurang sedikit dari shalat wajibnya, maka Allah Ta’ala berfirman, ‘Lihatlah apakah hamba-Ku memiliki shalat sunnah.’ Maka disempurnakanlah apa yang kurang dari shalat wajibnya. Kemudian begitu pula dengan seluruh amalnya.” (HR. Tirmidzi dan An-Nasa’i)

Shalat adalah pesan terakhir dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang penyanyang itu kepada umatnya. Beliau berderma dengannya saat beliau menghembuskan nafas terakhirnya dalam menyampaikan risalah Rabbnya. Shalat adalah amal pertama yang diwajibkan pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam setelah permulaan wahyu di Surat kedua yaitu,

يَٰٓأَيُّهَا ٱلْمُزَّمِّلُ قُمِ ٱلَّيْلَ إِلَّا قَلِيلًا

“Hai orang yang berselimut (Muhammad), bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya).” (Surat Al-Muzzammil: 1-2)

Mungkin engkau akan tercengang lama ketika memperhatikan keadaan kaum muslimin pada hari ini, bagaimana mungkin mereka diterpa kelemahan dan banyak problem sedangkan mereka memiliki shalat? Bagaimana mungkin suatu umat yang memiliki perbendaharaan besar dan senjata kuat ini bisa terlanda virus kelemahan.

Engkau lihat bagaimana mungkin orang-orang yang selalu bolak-balik ke masjid pada pagi dan sore itu bisa terkena virus perpecahan yang dahsyat dan fakta-fakta menegangkan lainnya. hal ini juga terjadi pada wanita-wanita yang memelihara shalatnya. Padahal kita mengetahui dan membaca apa yang disifatkan Allah Azza wa Jalla tentang keadaaan orang-orang yang shalat dan apa yang dijanjikan-Nya kepda mereka di dunia dan akhirat.

Lalu, apa rahasia di balik pemisah antara sebab dan akibat ini? Apakah itu seorang muslim yang ragu mengenai janji Allah Ta’ala.

Judul Buku : Shalat Kunci Sukses Dunia Akhirat
Penulis : Khalid Abdul Karim Al-Lahim
Penerbit : Pustaka Al-Inabah
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 224 halaman, ukuran buku 12,5 cm x 17,5 cm, Berat 250 Gram