Buku Shahih Fiqih Wanita (Insan Kamil)

Buku Shahih Fiqih Wanita (Insan Kamil)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 99.000,00
Rp 79.200
You save: IDR 19.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku Shahih Fiqih Wanita

Abu Ubaidah Usamah bin Muhammad Al-Jamal, Penerbit Insan Kamil

Kebutuhan manusia akan ilmu lebih besar daripada kebutuhan terhadap makan dan minumnya. Hal tersebut dikarenakan manusia memerlukan makan dan minum, cukup sekali atau dua kali saja. Sedangkan kebutuhannya akan ilmu sebanyak hembusan nafasnya. Wanita dan laki-laki memiliki kewajiban yang sama dalam sebagian besar syari’at Allah. Oleh karena itu, mereka memiliki kewajiban untuk menuntut ilmu tentang kewajiban untuk menuntut ilmu tentang kewajiban-kewajiban yang harus mereka laksanakan. 

Sebuah Fenomena … 1001 Kasus Wanita. Dan kebanyakan anak perempuan tumbuh besar namun tidak bisa membaca Al-Qur’an, tidak tahu cara bersuci dari haidh, tidak tahu rukun-rukun shalat, dan sebelum menikah mereka tidak pernah belajar apa saja yang menjadi kewajibannya terhadap suami. Tidak sedikit wanita yang melihat ibunya mengakhirkan mandi besar, bersuci dari haid, sampai menunda-nunda untuk membersihkan pakaiannya dari darah haidh tersebut. Masuk kamar mandi tanpa mengenakan penutup badan dengan alasan yang ada disitu hanya saudara perempuan dan anak perempuannya. Mengambil uang suami tanpa seizin dan sepengetahuannya. Ada juga istri yang mengguna-guna suaminya agar selalu sayang kepadanya. Ada yang melakukan shalat dengan cara duduk di saat kondisinya mengharuskan untuk berdiri, menggugurkan kandungan, dan pelanggaran-pelanggaran lain yang mereka lakukan?!?

Mengeluh bukan solusi yang baik. Lantas, apa solusinya? Sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk memperhatikan para wanita muslimah dengan perhatian penuh, terutama di zaman sekarang ini, dengan menjelaskan kepada mereka jalan-jalan yang menuju keselamatan hidup dan menyadarkannya dari segala bahaya yang mengancam. Inilah buku Shahih Fiqih Wanita yang sekiranya mampu menjadi pedoman berharga. Di dalamnya, pembaca disuguhi paparan fiqih praktis yang menarik untuk dikaji. Mulai dari bahasan thaharah, shalat, zakat, puasa, i’tikaf, haji dan umrah, pernikahan, dan ditutup dengan bahasan pakaian dan perhiasan wanita; bagaimanakah seharusnya mereka berdandan di dalam rumah dan pakaian apakah yang mesti mereka kenakan saat keluar rumah? 

Berbahagialah dengan hadits Rasulullah yang menyatakan, “Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam Surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.”

Jadilah penyejuk matanya dengan melakukan hal-hal yang disenangi oleh suami dan membuat suami ridha dengan ketaatan yang Anda lakukan. Muslimah never give up!

Judul Buku : Shahih Fiqih Wanita
Penulis : Abu Ubaidah Usamah bin Muhammad Al-Jamal
Penerbit : Insan Kamil
Format Buku : hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 510 halaman, ukuran buku 15.5 x 23.5 cm, berat buku packing +/- 1100 gram