Buku Serial Salman dan Hamzah (Penerbit Qids)

Buku Serial Salman dan Hamzah (Penerbit Qids)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 175.000,00
Rp 140.000
You save: IDR 35.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Serial Salman dan Hamzah, Adab-Adab dan Akhlak Terpuji Sehari-Hari

Tim Perisai Qur’an, Penerbit Qids

Ingatkah Anda pada sebuah hadits yang berbunyi, “Setiap manusia yang lahir, mereka lahir dalam keadaan fitrah. Orang tuanya lah yang menjadikannya Yahudi atau Nasrani.” (HR. Bukhari dan Muslim). Sebuah hadits yang membuat mata orang tua berkaca-kaca, karena merenungkan kandungan maknanya yang begitu mendalam. Mengemban amanah dari Allah Ta’ala ke atas pundaknya. Anak adalah amanah, oleh karena itu, muliakanlah ia dengan akhlak karimah.

Islam adalah agama yang sempurna. Sejak kita bangun tidur sampai tidur lagi, semuanya sudah diatur tata caranya oleh agama kita. Inilah yang disebut adab atau aturan yang mencerminkan akhlak dan budi pekerti baik kita sebagai muslim. Tim Perisai Quran mempersembahkan Serial Salman dan Hamzah yang berisi adab-adab dalam kehidupan sehari-hari, misalnya adab berpakaian, adab makan, adab ke masjid, dan banyak lagi yang lainnya. Lewat kisah tokoh Salman dan Hamzah, anak-anak akan belajar sambil mengenal adab-adab yang diajarkan Allah dan Rasul-Nya. Dengan cerita dan kalimat yang sederhana, serial ini juga mudah dimengerti oleh pembaca anak usia dini (PAUD maupun TK). Sudahkah buah hati Anda membacanya?

Siap-Siap Ke Masjid

Sore itu, Salman bermain bersama teman-temannya di taman dekat rumah. Anak laki-laki sedang bermain sepak bola. Ada juga anak-anak perempuan yang sedang bermain lompat tali. Tidak terasa, waktu telah menunjukkan jam 5 sore. Salma segera pulang ke rumah. Sampai di rumah, Salman mengucapkan salam; “Assalamu ‘alaikum,”

Demikian petikan cerita dari Siap-Siap ke Masjid. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ تَطَهَّرَ فِى بَيْتِهِ ثُمَّ مَشَى إِلَى بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللَّهِ لِيَقْضِىَ فَرِيضَةً مِنْ فَرَائِضِ اللَّهِ كَانَتْ خَطْوَتَاهُ إِحْدَاهُمَا تَحُطُّ خَطِيئَةً وَالأُخْرَى تَرْفَعُ دَرَجَةً

“Barangsiapa bersuci di rumahnya lalu dia berjalan menuju salah satu dari rumah Allah (yaitu masjid) untuk menunaikan kewajiban yang telah Allah wajibkan, maka salah satu langkah kakinya akan menghapuskan dosa dan langkah kaki lainnya akan meninggikan derajatnya.” (HR. Muslim)

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَكُلُّ خَطْوَةٍ تَمْشِيهَا إِلَى الصَّلاَةِ صَدَقَةٌ

“Setiap langkah berjalan untuk menunaikan shalat adalah sedekah.” (HR. Muslim, no. 1009)

Tanamkan hadits-hadits di atas kepada putra-putri Anda. Kiranya mampu memompa semangat mereka dalam beramal shalih. Barakallahu fi kum.

Judul Buku : Serial Salman dan Hamzah
Penerbit : QIDS
Format Buku : Softcover dan full colour, buku set terdiri dari 10 pcs buku
Dimensi Buku : Ukuran buku 20.5 x 20.5 cm, tebal buku 25 perhalaman, berat buku 800 gram.