Buku Seret Rezeki Susah Jodoh (Rumaysho)

Buku Seret Rezeki Susah Jodoh (Rumaysho)

Beli Produk Ini

Rp 9.000

Product Description

Buku Seret Rezeki Susah Jodoh

Muhammad Abduh Tuasikal, Penerbit Rumaysho

Banyaknya problema yang melanda umat manusia, menjadikan mereka berpikir keras untuk merumuskan suatu solusi terbaik baginya. Penulis memulai dengan tema Kenapa Sampai Seret Rezeki? Ada delapan hal yakni sempitnya rezeki karena ujian; terkait sempitnya rezeki telah ditetapkan oleh Allah (sebab Allah Maha Tahu yang Terbaik bagi hambanya); sempitnya rezeki termasuk teguran atas dosa-dosanya selama ini; sempitnya rezeki yang dialami seseorang, bisa jadi Allah ingin membuka pintu rezeki yang lain; sempitnya rezeki karena kurangnya taqwa dan kurangnya tawakkal; kurang istiqamah; dan memiliki pekerjaan yang haram.

Tahukah Anda pelancar dan penghambat rezeki? Imam Ibnul Qayyim menyebutkan bahwa ada empat hal yang melancarkan rezeki seseorang yaitu shalat malam, memperbanyak istighfar di waktu sahur, membiasakan sedekah, berdzikir di pagi dan petang hari. Sedangkan empat hal yang menghambat rezeki seseorang yaitu tidur pagi, sedikit shalat, malas-malasan, dan mempunyai sifat khianat.

Di antara solusi mengatasi seret rezeki ialah dengan menjalin silaturahim. Silaturahim adalah menjalin hubungan dengan kerabat yang pernah putus atau terus menjalin yang telah selama ini ada. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturahim.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Kata Imam Nawawi dilapangkan rezeki adalah diluaskan atau diperbanyak rezekinya. Juga bisa maksudnya adalah Allah berkahi rezekinya.

Dan di antara solusi dalam mengatasi sempitnya rezeki; memperbanyak sedekah. Allah Azza wa Jalla berfirman,

قُلْ إِنَّ رَبِّى يَبْسُطُ ٱلرِّزْقَ لِمَن يَشَآءُ مِنْ عِبَادِهِۦ وَيَقْدِرُ لَهُۥ ۚ وَمَآ أَنفَقْتُم مِّن شَىْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُۥ ۖ وَهُوَ خَيْرُ ٱلرَّٰزِقِينَ

“Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya).” Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (Surat Saba’: 39)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sedekah tidaklah mengurangi harta.” (HR. Muslim)

Makna hadits di atas sebagaimana dijelaskan oleh Yahya bin Syarf An-Nawawi rahimahullah terdapat dua penafsiran yaitu kekurangan harta tersebut akan ditutup dengan keberkahan; kekurangan harta tersebut akan ditutup dengan pahala dan kelipatan yang lebih banyak.

Judul Buku : (Saku) Seret Rezeki Susah Jodoh
Penulis : Muhammad Abduh Tuasikal
Penerbit : Rumaysho
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 70 halaman, ukuran buku saku 10 x 14.5, berat buku packing +/- 150 gram