Buku Sentuhan Jiwa Untuk Anak Kita (Daun Publishing)

Buku Sentuhan Jiwa Untuk Anak Kita (Daun Publishing)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 168.000,00
Rp 134.400
You save: IDR 33.600,00! (20.00%)

Product Description

Buku Sentuhan Jiwa Untuk Anak Kita Daun Publishing

Buku parenting memang dibutuhkan, tak terkecuali buku ini. Jika dahulu kita mengenal Kaifa Nurabbi Auladana atau Nidaa’ ilal Murabbiyyin wal Murabbiyyat, Washaya al-Abaa’ Lil Abnaa’, dan Tarbiyatul Aulad (Alhamdulillah, buku-buku tersebut sudah dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia, silahkan diperiksa di toko buku terdekat Anda. Jika ada nikimura.com ngapain jauh-jauh? Ya, nggak …)

Satu lagi persembahan buku terhebat untuk pendidikan anak-anak jaman now. Para orang tua semestinya harus tahu. Buku yang berkonsep HUMAN TOUCH ini merupakan singkatan dari: H = Her him; dengarkanlah ia, U = Understand his feelings; mengertilah perasaannya, M = Motivate his desire; berilah hasratnya motivasi, A = Aprreciate his efforts; berilah apreasiasi atas usahanya, N = News him; berilah ia informasi, T = Train him; latihlah ia, O = Open his eyes; bukalah matanya, U = Understand his uniqueness; pahamilah keunikannya, C = Contact him; jalinlah hubungan dengannya, H = Honour him; hargailah ia. Penulis mencoba menjembatani apa yang dirasakan anak dan harus direspon segera oleh para orang tua. Agar terjalin hubungan yang baik antar keduanya.

Komentar Pakar Pendidikan Anak dari Tanah Air

“Semoga buku ini menjadi kebaikan bagi yang menulis, menerjemah, menerbitkan, maupun yang membaca. Semoga Allah Ta’ala jadikan kita dan keturunan  kita seluruhnya termasuk golongan orang-orang beriman; golongan yang Allah Ta’ala berikan sebaik-baik perlindungan di Yaumil Qiyamah.” (Muhammad Fauzil Azhim, pembaca bisa membaca secara penuh kata pengantar dari beliau dalam buku hebat ini).

Kalimat Bijak

Seorang pendidik yang bijak haruslah menjadi seorang pembimbing bukan pemerintah; teladan bukan pengkritik; bagian dari solusi bukan bagian dari masalah; tidak membimbing anaknya dengan celaan dan tuduhan melainkan dengan cinta dan kelembutan; memimpin mereka dengan komando hati bukan fisik; komando rasa senang bukan rasa benci dan komando cinta bukan teror. Sudahkah Anda melakukannya?

Tambahan Rujukan

Bagi Anda pemerhati pendidikan, kiranya buku ini sangat tepat dijadikan bahan referensi. Penulisnya berkata dalam mukaddimahnya, “Tidak perlu diragukan lagi bahwa kepustakaan Islam teramat kaya akan buku, makalah, dan kajian teoritis yang menonjolkan etika-etika pendidikan anak ala Islam, namun sangat miskin akan sisi pengamalan praktis yang menjelaskan bagaimana para pendidik memperlakukan anak-anak mereka dengan etika-etika tersebut. Padahal, sisi ini perlu diperkaya agar pendidikan Islam tidak sekedar slogan yang diulang-ulang dan ditulis dalam buku-buku tanpa penerapan ataupun praktik nyata; agar kita keluar dari bingkai penulisan sistem-sistem pendidikan menuju pengalaman yang konkret dalam menerapkannya.”

Dr. Muhammad Muhammad Badri, Penerbit Daun Publishing.