Buku Seni Interaksi Rasulullah (Aqwam Jembatan Ilmu)

Buku Seni Interaksi Rasulullah (Aqwam Jembatan Ilmu)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 139.000,00
Rp 111.200
You save: IDR 27.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku Seni Interaksi Rasulullah

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah seorang Rasul terakhir. Beliau tidak dikirim untuk satu bangsa tertentu, akan tetapi untuk seluruh umat manusia. Fokus dari pesan yang beliau sampaikan adalah sama dengan Nabi-Nabi sebelumnya, yaitu supaya taat kepada Allah Azza wa Jalla melalui ibadah, baik perkataan maupun perbuatan.

Melalui teladan dan petunjuk dari-Nya, Rasulullah mengajarkan kepada umat manusia sebuah cara hidup terbaik yang didasarkan atas peribadahan kepada Allah Ta’ala. Dikarenakan sikap luar biasa dan teladan dalam bermuamalah dengan orang lain inilah, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam meluluhlantakkan banyak hati dan perhatian manusia. Risalah beliau mendapatkan kedudukan yang penting dari semua bangsa, bahkan kelompok agama lain. Penyebaran petunjuk yang dibawa oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah bukti nyata bahwa beliau benar-benar seorang teladan yang patut untuk diikuti, karena pengaruh positif yang begitu besar -yang tidak pernah dicapai oleh individu lain dalam sejarah dunia ini.

Kesuksesan Rasulullah yang unik dan amazing ini sering kali dipandang sebagai hasil dari pencapaian pribadi beliau. Namun yang tepat bukanlah demikian. Sebenarnya itu semua adalah tanda bahwa beliau mendapatkan petunjuk sempurna dari Allah. Ya, beliau memang manusia yang luar biasa, akan tetapi pengaruh dari ajarannya adalah murni hasil petunjuk langsung dari Allah Tabaraka wa Ta’ala.

Menjadi pribadi yang murah hati; memberikan kebaikan, perhatian, serta empati untuk mengasihi dan memperlakukan orang lain beliau lakukan dengan penuh rasa belas kasihan. Terlebih lagi, jika orang tersebut berada dalam posisi memiliki kuasa atau memegang kendali dalam urusan mereka. Rasulullah menerapkan semua akhlak indah tersebut selama masa penyampaian risalahnya.

Rasululullah adalah sosok teladan dari semua nilai yang beliau ajarkan. Hal tersebut bahkan menginspirasi keyakinan para pencelanya yang paling kuat. Berbagai perkataan dan kejadian yang beliau alami di dalam hidup semuanya telah tercatat. Dan melalui catatan inilah, beliau senantiasa hadir di dalam kehidupan manusia saat ini, juga untuk manusia generasi yang akan datang.

Buku ini merupakan suatu upaya untuk menyusun berbagai cara yang dilakukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam berinteraksi dengan beragam tipe manusia. Kami telah mengumpulkan berbagai kisah, agar buku ini dapat menjadi pembuka mata bagi mereka yang ingin melihat lebih dekat perilaku dan akhlak beliau, sekaligus menggali karakter beliau secara mendalam melalui kisah dalam kehidupan sehari-hari beliau. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

لَقَدْ مَنَّ اللَّهُ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ إِذْ بَعَثَ فِيهِمْ رَسُولًا مِنْ أَنْفُسِهِمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِهِ وَيُزَكِّيهِمْ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَإِنْ كَانُوا مِنْ قَبْلُ لَفِي ضَلَالٍ مُبِينٍ

“Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus diantara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka al-Kitab dan al-Hikmah. Dan sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata.” (Surat Ali Imran: 164)

Penulis Syaikh Shalih al-Munajjid, Penerbit Aqwam.