Buku Sebuah Keputusan Terakhir (At-Tibyan)

Buku Sebuah Keputusan Terakhir (At-Tibyan)

Beli Produk Ini

Rp 16.500

Product Description

Buku Sebuah Keputusan Terakhir

Abdullah bin Abdul Aziz Al-Aidaan, Penerbit At-Tibyan

Setan tidak henti-hentinya menyesatkan manusia dalam segala keadaan. Mereka tidak pernah lemah apalagi putus asa dalam mencelakai manusia kecuali hamba-hamba Allah yang beriman, maka Setan tidak akan sanggup untuk mencelakakannya. Sungguh, tipu daya Setan teramat lemah, meski mereka mampu meneropong manusia dari kejauhan, Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman,

إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْ

“Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (Surat Al-A’raf : 27)

Dan beberapa ayat yang menguatkan keterangan di muka,

إِنَّ عِبَادِي لَيْسَ لَكَ عَلَيْهِمْ سُلْطَانٌ وَكَفَى بِرَبِّكَ وَكِيلًا

“Sesungguhnya hamba-hamba-Ku, kamu tidak dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhan-mu sebagai Penjaga.” (Surat Al-Israa’: 65).

Dalam ayat lainnya disebutkan,

وَمَا كَانَ لَهُ عَلَيْهِمْ مِنْ سُلْطَانٍ إِلَّا لِنَعْلَمَ مَنْ يُؤْمِنُ بِالْآَخِرَةِ مِمَّنْ هُوَ مِنْهَا فِي شَكٍّ

“Dan tidak adalah kekuasaan Iblis terhadap mereka, melainkan hanyalah agar Kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu.” (Surat Saba’: 21).

Buku yang ada di tangan Anda berbicara tentang Setan dan Hidayah. Dan penulis meramunya dalam kisah yang menarik. Sebuah plot yang menggugah keingintahuan pembaca, seolah ingin membaca lagi dan lagi … hingga tiada terasa habis sekali duduk. Sebuah kisah pergulatan antara hidayah dan penghalangnya, mampukah kedua tokoh ini berhasil meraih hidayah dari Allah?

Permisalan orang yang mengambil hidayah ialah orang yang mau mengikuti Rasulullah dan yang enggan, sebagaimana hadits,

كل أمتي يدخلون الجنة إلا من أبى، قيل ومن يأبى يا رسول الله؟! قال: من أطاعني دخل الجنة، ومن عصاني فقد أبى

“Setiap umatku akan masuk Surga, kecuali orang-orang yang enggan untuk memasukinya. Ada seseorang yang bertanya, siapakah orang yang enggan tersebut wahai Rasulullah ? Beliau bersabda, “Barangsiapa mentaatiku akan masuk Surga, barangsiapa tidak taat kepadaku sungguh dia orang yang enggan masuk Surga.” (HR. Bukhari)

Maka bagaimanakah dengan kita? Sejauh mana Anda mengikuti Rasulullah? Apakah hanya sekedar pengakuan di bibir saja dan meninggalkan amal? Semoga Allah melindungi kita dari tabiat dua kaum yang salah kaprah; mereka yang beramal tanpa ilmu dan mereka yang berilmu tapi tidak mau mengamalkannya.

Judul Buku : Sebuah Keputusan Terakhir
Penulis : Abdullah bin Abdul Aziz Al-Aidaan
Penerbit : At-Tibyan
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : ukuran 12 cm x 17 cm, berat 250 Gram, tebal 152 halaman