Buku Sebaik-Baik Amal Adalah Shalat (Penerbit Pustaka At-Taqwa)

Buku Sebaik-Baik Amal Adalah Shalat (Penerbit Pustaka At-Taqwa)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 32.000,00
Rp 25.600
You save: IDR 6.400,00! (20.00%)

Product Description

Buku Sebaik-Baik Amal Adalah Shalat

Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Penerbit Pustaka At-Taqwa

Buku terbaik yang pernah ada ini mengupas tuntas perihal shalat. Mulai dari keutamaan hingga ancaman yang didapat bagi orang-orang yang meninggalkannya. Shalat termasuk syiar Islam yang utama, saat adzan berkumandang maka berhamburanlah untuk menuju masjid dan raihlah keutamaan yang besar. Dan suatu hal yang telah maklum bagi kita bahwa shalat adalah amalan yang akan dihisab pertama kali di hari Kiamat, sudahkah Anda mempersiapkannya? Nabi  shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ أَوَّلَ مَا يُحَاسَبُ النَّاسُ بِهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مِنْ أَعْمَالِهِمْ الصَّلَاةُ قَالَ يَقُولُ رَبُّنَا جَلَّ وَعَزَّ لِمَلَائِكَتِهِ وَهُوَ أَعْلَمُ انْظُرُوا فِي صَلَاةِ عَبْدِي أَتَمَّهَا أَمْ نَقَصَهَا فَإِنْ كَانَتْ تَامَّةً كُتِبَتْ لَهُ تَامَّةً وَإِنْ كَانَ انْتَقَصَ مِنْهَا شَيْئًا قَالَ انْظُرُوا هَلْ لِعَبْدِي مِنْ تَطَوُّعٍ فَإِنْ كَانَ لَهُ تَطَوُّعٌ قَالَ أَتِمُّوا لِعَبْدِي فَرِيضَتَهُ مِنْ تَطَوُّعِهِ ثُمَّ تُؤْخَذُ الْأَعْمَالُ عَلَى ذَاكُمْ

“Sesungguhnya yang pertama kali akan dihisab dari amal perbuatan manusia pada hari kiamat adalah shalatnya. Rabb kita Jalla wa ‘Azza berfirman kepada para malaikat-Nya -padahal Dia lebih mengetahui, “Periksalah shalat hamba-Ku, sempurnakah atau justru kurang?” Sekiranya sempurna, maka akan dituliskan baginya dengan sempurna, dan jika terdapat kekurangan maka Allah berfirman, “Periksalah lagi, apakah hamba-Ku memiliki amalan shalat sunnah?” Jikalau terdapat shalat sunnahnya, Allah berfirman, “Sempurnakanlah kekurangan yang ada pada shalat wajib hamba-Ku itu dengan shalat sunnahnya.” Selanjutnya semua amal manusia akan dihisab dengan cara demikian.” (HR. Abu Dawud, dan At-Tirmidzi)

Jadikanlah shalat Anda sebagai sebaik-sebaik amalan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik-baik amal kalian adalah shalat.” (HR. Ahmad)

Perhatikanlah fenomena yang terajdi saat ini, yaitu banyaknya kaum muslimin yang melalaikan dan tidak memperhatikan shalatnya, kadang dikerjakan dan kadang-kadang tidak; sebagian lainnya lagi tidak memperhatikan tata caranya; dan sebagian lainnya lagi tidak memperhatikan masalah tumakninah, tata cara wudhu, menggampangkan shalat berjama’ah (baca: menyepelekannya), dan segala apa yang diatur dalam masalah shalat berjama’ah.

Tidakkah Anda perhatikan sejarah perintah shalat yang begitu agung? Rasulullah menerima perintah shalat wajib ini dengan dimi’rajkan ke langit didampingi malaikat Jibril, dari Makkah ke Baitul Maqdis menuju langit. Beliau mulai dari langit pertama, sampai langit ke tujuh, lalu ke Sidratul Muntaha. Kemudian Allah Ta’ala berbicara langsung kepada Rasulullah. Dan diberikan kewajiban shalat sebanyak 50 kali hingga Rasulullah meminta keringanan menjadi 5 kali dalam sehari. Sungguh suatu kenikmatan yang manusia lalai dari mensyukurinya. Bukankah meninggalkan shalat termasuk menyepelekan nikmat dari Allah?

Judul Buku : Sebaik-Baik Amal Adalah Shalat
Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Penerbit Pustaka At-Taqwa
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran 20,5 x 14 cm, Berat 300 gram, Tebal 156 halaman