Buku Salafus Shalih (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Buku Salafus Shalih (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 260.000,00
Rp 208.000
You save: IDR 52.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Salafus Shalih

Dr. Ahmad Farid, Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Umat ini sangat berbangga, karena sejarahnya tercatat dengan baik dan biografi para tokohnya pun tersusun rapi. Sejarah Islam dipenuhi banyak peristiwa besar yang menjadi kebanggaan semua pihak; sarat dengan tokoh yang tak ada duanya serta para ulama kenamaan. Mereka mencerminkan keagungan Islam dan membenarkan dakwah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Mereka inilah hasil terbaik dan penuh berkah dari dakwah Islam yang abadi. Mereka tumbuh dalam didikan Islam dan untuk Islam. Melalui orang-orang yang berilmu inilah, Allah menjunjung tinggi panji-Nya dan memuliakan syariat-Nya.

Biografi para ulama terkemuka ini perlu diketahui oleh para pelajar, apalagi di zaman sekarang ini. Mengingat banyak ulama pembela sunnah semakin sedikit, sering terjadi petaka maupun musibah, lemahnya idealisme beragama, terlenanya manusia dengan perhiasan dunia, hingga lalai akan negeri pahala dan siksa; Surga dan Neraka. Mereka tidak tahu lagi cara terbaik untuk meraih kemuliaan dan keagungan dunia-akhirat, yaitu dengan ilmu yang bermanfaat dan amal shalih.

Banyak ayat dalam Al-Qur’an Al-Karim yang mengungkap cerita atau peristiwa masa lalu; baik ia berupa kisah para Nabi dan kaumnya, ataupun kisah orang-orang yang shalih beserta para musuh yang menjadi lawan mereka. Tujuannya supaya hal itu bisa dijadikan ibrah (pelajaran) bagi umat sesudahnya. Allah berfirman seusai menyebutkan kisah Nabi Yusuf:

لَقَدْ كَانَ فِي قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ لِأُولِي الْأَلْبَابِ ۗ مَا كَانَ حَدِيثًا يُفْتَرَىٰ وَلَٰكِنْ تَصْدِيقَ الَّذِي بَيْنَ يَدَيْهِ وَتَفْصِيلَ كُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً لِقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ

“Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al-Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.” (Surat Yusuf: 111)

Ada enam puluh (60) ulama yang ditampilkan oleh penulis. Barangkali Anda sudah tidak asing lagi dengannya. Di antara mereka adalah Masyruq bin Al-Ajda (penyebar ilmu syar’i), Umar bin Abdul Aziz (Khalifah yang zuhud), Syu’bah bin Al-Hajjaj (Amirul mukminin fil Hadits), Hammad bin Zaid (Imam penduduk Bashrah), Yahya bin Ma’in (Hafizh Hadits yang Rabbani), Ishaq bin Rahawaih (Ahli fikih dan hadits dari Khurasan), Ibrahim bin Ishaq Ibrahim Al-Harbi (Pakar bahasa Arab), dan masih banyak lagi.

Judul Buku : Salafus Shalih (2 jilid)
Penulis : Dr. Ahmad Farid
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : tebal buku jilid 1 : 609 halaman, jilid 2 : 572 halaman, ukuran buku 15 X 23 cm, berat buku 1 set 2000 gram