Buku Saku Umrah Praktis dan Ziarah (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Buku Saku Umrah Praktis dan Ziarah (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 25.000,00
Rp 20.000
You save: IDR 5.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Saku Umrah Praktis dan Ziarah (Full Colour)

Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Di antara syiar-syiar Allah adalah menunaikan ibadah haji dan umrah, Allah Ta’ala sebutkan dalam firman-Nya, (artinya) “Sesungguhnya Shafa dan Marwah adalah sebahagian dari syiar Allah. Maka barang siapa yang beribadah haji ke Baitullah atau melakukan umrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan thawaf (sa’i) antara keduanya. Dan barang siapa yang mengerjakan suatu kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan lagi Maha Mengetahui.” (Surat Al-Baqarah: 158).

Dalam ayat yang lain disebutkan,

ذَلِكَ وَمَنْ يُعَظِّمْ شَعَائِرَ اللَّهِ فَإِنَّهَا مِنْ تَقْوَى الْقُلُوبِ

“Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa mengagungkan syi’ar-syi’ar Allah, maka sesungguhnya itu timbul dari ketakwaan hati.” (Surat Al-Hajj: 32).

Inilah panduan secara ringkas seputar umrah dan etika saat berziarah. Bagi Anda yang tengah menghafal urut-urutan apa saja yang harus ditunaikan selama umrah. Maka alangkah tepatnya jika buku ini membersamai Anda dan kaum muslimin yang membutuhkannya. Disajikan ringkas, padat, dan jelas --agar tidak bertele-tele-- dan mudah untuk diamalkan. Buku ini ibarat muraja’ah bagi yang pernah latihan dalam rombongan Haji dan Umrah.

Keutamaan Umrah

Tidakkah Anda merindukan Surga? Inilah jalan yang Allah tawarkan bagi hamba-hamba-Nya yang beriman untuk menghadiri perjumpaan dengan Allah Ta’ala dalam ritual ibadah bernama umrah. Rasulullah bersabda,

الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا ، وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ

“Antara umrah yang satu dan umrah lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan Surga.”

Dalam sabdanya yang lain disebutkan, “Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali Surga.”

Tempat yang Disunnahkan untuk Diziarahi saat di Madinah

Pertama, masjid Nabawi, untuk shalat di sana. Karena shalat di sana dilipatkan pahalanya seribu kali dibanding shalat di masjid selain Masjidil Haram. Kedua, masjid Quba, untuk shalat di sana. Ketiga, makam Rasulullah dan kedua shahabat beliau; Abu Bakar dan Umar untuk mengucapkan salam kepada mereka. Keempat, kuburan kaum muslimin di Baqi’ untuk mengucapkan salam sekaligus mendoakan mereka. Kelima, kuburan Syuhada Uhud juga untuk mengucapkan salam serta mendoakan mereka.

Judul Buku : Saku Umrah Praktis dan Ziarah (Full Colour)
Penulis: Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 50 halaman, ukuran buku 9.5 x 15 cm, berat 130 gram