Buku Saku Tuntunan Amal Shalih di Usia Lanjut (Pustaka Ibnu Umar)

Buku Saku Tuntunan Amal Shalih di Usia Lanjut (Pustaka Ibnu Umar)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 14.000,00
Rp 11.200
You save: IDR 2.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku Saku Tuntunan Amal Shalih di Usia Lanjut

Azhari Ahmad Mahmud, Pustaka Ibnu Umar

Judul buku ini mengandung pembicaraan yang ditujukan kepada orang yang berusia enam puluh dan tujuh puluh tahun, buku ini juga berisikan pembicaraan yang ditujukan kepada orang yang berusia empat puluh tahun sesudahnya. Secara umum, buku ini ditujukan kepada setiap orang berakal yang ingin memperbaiki urusan agama dan dunianya. Usia itu membawa kepada kehidupan yang dijalani oleh semua orang, baik mukmin maupun kafir … Adapun orang mukmin, maka ia menggunakan usianya untuk berkhidmat dan beribadah kepada sang pengciptanya … ia merendahkan di hadapan-Nya, Allah Ta’ala berfirman, 

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.” (Surat Adz-Dzariyat: 56)

Sedangkan orang kafir, maka ia tidak ridha dengan khidmat dan peribadatan. Ia habiskan usianya seperti binatang ternak … bahkan, binatang ternak lebih baik daripadanya, karena binatang ternak bertasbih dan beribadah kepada Rabbnya! Manusia itu senang hidup … dan senang bila hari-harinya penuh dengan kegembiraan dan kebahagiaan! Bahkan, ketika usia seseorang semakin menua, ia masih suka menyifati dirinya bahwa ia masih muda … dan masih ingin merealisasikan banyak angannya!

Buku ini berisi tujuh tema penting: Dalam usia panjang itu terdapat hujjah Allah atas hamba!, Panjang umur adalah pelajaran bagi siapa yang mau mengambil pelajaran!, keutamaan panjang umur dalam ketaatan, Hati-hati dari menyia-nyiakan waktu untuk selain ketaatan kepada Allah, Takutlah pada kematian!, Apa yang seharusnya dilakukan?, Dan di akhiri dengan Amalan harian yang menimbulkan ketentraman hati.

Panjang Umur dalam Ketaatan

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Maukah aku kabarkan kepada kalian tentang sebaik-baik kalian?” Mereka menjawab, “Tentu.” Beliau bersabda, “Sebaik-baik kalian orang yang paling panjang umurnya, dan paling baik amalnya.”

Sulaiman bin Abdil Malik memasuki masjid Damaskus, lalu ia melihat orang tua berjalan merangkak, maka ia berkata kepadanya, “Apakah engkau senang bila engkau wafat?” Ia menjawab, “Tidak.” Sulaiman bertanya, “Mengapa, sedangkan engkau telah mencapai usia sebagaimana yang aku lihat?!?” Ia menjawab, “Telah pergi kepemudaan dan keburukannya, dan yang tersisa adalah ketuaan dan kebaikannya. Jika aku duduk, maka aku mengingat Allah, dan jika aku bangun, aku memuji Allah. Aku ingin bila kedua perkara ini akan terus berlangsung bagiku.”

Judul Buku : Saku Tuntunan Amal Shalih Di Usia Lanjut
Penulis : Azhari Ahmad Mahmud
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 64 halaman, ukuran buku 10.5 x 15 cm, berat buku packing +/ 150 gram