Buku Saku Surat al-Kahfi & al-Mulk (Pustaka Ibnu Umar)

Buku Saku Surat al-Kahfi & al-Mulk (Pustaka Ibnu Umar)

Beli Produk Ini

Rp 9.500

Product Description

Buku Saku Surat al-Kahfi & al-Mulk

Pustaka Ibnu Umar

Dua surat yang utama ada di hadapan Anda; surat al-Kahfi (surat ke-18 yang terdiri dari 110 ayat dan tergolong sebagai surat Makkiyah) dan surat al-Mulk (surat ke-67 yang terdiri dari 30 ayat dan tergolong juga sebagai surat Makkiyah). Mengapa dua surat ini? Apakah ada fadhilahnya (keutamaannya)?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,  “Barangsiapa membaca “Tabarakalladzi bi yadihil mulk” (surat al-Mulk) setiap malam, maka Allah akan menghalanginya dari siksa kubur. Kami di masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menamakan surat tersebut “al- Mani’ah” (penghalang dari siksa kubur).  Dia adalah salah satu surat di dalam Kitabullah. Barangsiapa membacanya setiap malam, maka ia telah memperbanyak dan telah berbuat kebaikan.” (HR. an-Nasai dan al-Hakim)

Demikian juga dengan surat al-Kahfi, padanya terdapat keutamaan, “Barangsiapa yang membaca surat al-Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. an-Nasa’i dan al-Baihaqi)

Dalam redaksi hadits yang lain, “Barangsiapa yang membaca surat al-Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR. ad-Darimi)

Surat al-Kahfi diawali dengan ayat,

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَنْزَلَ عَلَىٰ عَبْدِهِ الْكِتَابَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَهُ عِوَجًا ۜ

“Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya al-Kitab (al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya.”

Dan diakhir dengan ayat,

قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِثْلُكُمْ يُوحَىٰ إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ فَمَنْ كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا

“Katakanlah: Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: “Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang Esa.” Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang shalih dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya.”

Sedangkan Surat al-Mulk diawali dengan,

تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ وَهُوَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

“Maha Suci Allah Yang di tangan-Nya-lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Dan ditutup dengan ayat,

قُلْ أَرَأَيْتُمْ إِنْ أَصْبَحَ مَاؤُكُمْ غَوْرًا فَمَنْ يَأْتِيكُمْ بِمَاءٍ مَعِينٍ

“Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?”

Judul Buku : (Saku) Surat Al-Kahfi Dan Al-Mulk
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran buku saku 9 cm x 14 cm, tebal buku 40 halaman, berat buku 150 gram