Buku Saku Praktis Sifat Shalat Nabi (Penerbit Darul Haq)

Buku Saku Praktis Sifat Shalat Nabi (Penerbit Darul Haq)

Beli Produk Ini

Rp 12.000

Product Description

Buku Saku Praktis Sifat Shalat Nabi

Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani, Penerbit Darul Haq

Dahulu saat kita masih kecil, kita biasa dengan kitab Fashalatan, sebuah kitab yang mengajari anak didik shalat ala metode fikih Syafi’iyah dan lambat laun seiring pesatnya arus teknologi dan banyak kitab-kitab tersebar ke tanah air, maka muncullah warna-warni mazhab. Islam bukanlah mazhab, akan tetapi mazhab tersebut ibarat seorang guru yang menunjukkan kita bagaimana cara beragama yang benar, tanpa harus fanatik terhadapnya.

Konon, Imam Al-Albani mewarisi keilmuan ayahnya yang seorang ulama dari mazhab Hanafi. Akan tetapi, setelah beliau banyak belajar, maka beliau memilih untuk merajihkan pendapat yang sesuai / dekat dengan makna haditsnya. Beliau singgung, jeleknya fanatik mazhab dalam bukunya (buku versi lengkap), sedangkan buku ini hanya sebuah ringkasan yang memudahkan masyarakat  untuk mengambil manfaat darinya. Selain menyajikan konten ringkasan, maka penerbit berinisiatif untuk melengkapi buku ini dengan biografi penulis, gambar peraga tata cara shalat, gambar peraga tata cara wudhu, dan ditambah dengan dzikir-dzikir setelah shalat.

Ada Apa dengan Niat?

Niat shalat memang menjadi polemik tersendiri dan penulis menyebutkan dalam halaman 21, “Orang yang hendak shalat wajib meniatkan shalat yang hendak didirikannya dan menentukannya dalam hatinya, seperti shalat fardhu Zhuhur atau Ashar, atau shalat sunnah Zhuhur dan Ashar, ini adalah syarat atau rukun shalat. Adapun melafazkan niat dengan lisan, maka adalah bid’ah yang menyelisihi sunnah, tidak ada seorang pun dari para imam yang diikuti oleh para pentaklid yang mengatakannya.”

Shalat adalah ibadah yang paling agung dalam Islam dan termasuk amalan yang pertama kali dihitung pada yaumul Qiyamah. Dan agar shalat kita diterima oleh Allah, maka harus dilakukan dengan ikhlas untuk Allah dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sebagaimana sabda beliau, “Shalatlah kamu sebagaimana kamu melihat saya shalat.”

Petikan Elok

Penting untuk disampaikan bahwa hendaknya seseorang memperhatikan kehadiran hati di dalam shalat dan khusyuknya, karena sesungguhnya ia adalah tujuan utama dari berdirinya seorang hamba di hadapan Allah, dan seberapa besar Anda mampu merealisasikan apa yang saya (penulis) paparkan kepada Anda, yaitu khusyuk di dalam shalat dan meneladani shalat Rasulullah, maka sebesar itu pulalah apa yang bisa Anda petik berupa manfaat yang diharapkan dari shalat yang disyariatkan oleh Rabb kita Tabaraka wa Ta’ala.

Judul Buku : Saku Praktis SIFAT SHALAT NABI
Penulis : Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : isi 108 halaman, dimensi 10 cm x 14 cm