Buku Saku Pintu-Pintu Surga Disekitar Kita (Pustaka Al-Inabah)

Buku Saku Pintu-Pintu Surga Disekitar Kita (Pustaka Al-Inabah)

Beli Produk Ini

Rp 8.000

Product Description

Buku Saku Pintu-Pintu Surga Disekitar Kita

Izzudin Karimi Abu Khair, Pustaka Al-Inabah

Buku mungil ini berusaha menyajikan kepada para pembaca sebab-sebab yang dapat diamalkan oleh setiap muslim, dalam rangka mewujudkan cita-citanya untuk memasuki Surga Allah. Sebab-sebab tersebut bagaikan pintu yang apabila seorang muslim memasukinya, maka dia akan masuk ke dalam Surga, insya Allah. Penulis hanya memasukkan sebab-sebab yang disebutkan di dalam Al-Qur’an dan Sunnah.

Iman dan amal shalih merupakan sebab utama yang dapat memasukkan seseorang ke dalam Surga. Barangsiapa beriman dan beramal shalih, maka pintu Surga terbuka baginya. Sebuah amal shalih yang dilakukan seorang hamba tidak akan diterima di sisi Allah dan tidak akan membuahkan pahala hingga memenuhi dua syarat pokok, yakni: pertama; Ikhlas, maksudnya seorang hamba melakukan amal shalih hanya karena berharap pahala dari Allah dan bukan selain-Nya. Kedua, Ittiba’, memiliki dasar dan sejalan dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dalil yang melatari konsep di atas ialah firman Allah,

فَمَنْ كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا

“Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang shalih dan janganlah ia mempersekutukan seorang pun dalam beribadat kepada Tuhannya.” (Surat Al-Kahfi: 110)

Apakah Seseorang Masuk Surga Karena Amalnya? Penyusun memaparkannya pada halaman 12. Lalu menyambungnya dengan tiga kondisi yang ada pada seseorang sebelum memasuki Surga. Kemudian penyusun mulai memasuki kepada inti pembahasan pada halaman 15-60.

Pintu Surga dan Macamnya

Pintu Ar-Rayyan, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ فِى الْجَنَّةِ بَابًا يُقَالُ لَهُ الرَّيَّانُ ، يَدْخُلُ مِنْهُ الصَّائِمُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ، لاَ يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ يُقَالُ أَيْنَ الصَّائِمُونَ فَيَقُومُونَ ، لاَ يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ ، فَإِذَا دَخَلُوا أُغْلِقَ ، فَلَمْ يَدْخُلْ مِنْهُ أَحَدٌ

“Sesungguhnya di Surga ada suatu pintu yang disebut Ar-Rayyan. Orang-orang yang berpuasa akan masuk melalui pintu tersebut pada hari Kiamat. Selain orang yang berpuasa tidak akan memasukinya. Nanti orang yang berpuasa akan diseru, “Mana orang yang berpuasa.” Lantas mereka pun berdiri, selain mereka tidak akan memasukinya. Jika orang yang berpuasa tersebut telah memasukinya, maka akan tertutup dan setelah itu tidak ada lagi yang memasukinya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Pintu Shalat, Pintu Ahlul Jihad, dan Pintu Sedekah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ أَنْفَقَ زَوْجَيْنِ فِى سَبِيلِ اللَّهِ نُودِىَ مِنْ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ يَا عَبْدَ اللَّهِ ، هَذَا خَيْرٌ . فَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الصَّلاَةِ دُعِىَ مِنْ بَابِ الصَّلاَةِ ، وَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الْجِهَادِ دُعِىَ مِنْ بَابِ الْجِهَادِ ، وَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الصِّيَامِ دُعِىَ مِنْ بَابِ الرَّيَّانِ ، وَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الصَّدَقَةِ دُعِىَ مِنْ بَابِ الصَّدَقَةِ

“Barangsiapa yang berinfak dengan sepasang hartanya di jalan Allah maka ia akan dipanggil dari pintu-pintu Surga, ‘Hai hamba Allah, inilah kebaikan.’ Maka orang yang termasuk golongan ahli shalat maka ia akan dipanggil dari pintu shalat. Orang yang termasuk golongan ahli jihad akan dipanggil dari pintu jihad. Orang yang termasuk golongan ahli puasa akan dipanggil dari pintu Ar-Rayyan. Dan orang yang termasuk golongan ahli sedekah akan dipanggil dari pintu sedekah.”  (HR. Bukhari dan Muslim)

Judul Buku : (Saku) Pintu-Pintu Surga Disekitar Kita
Penulis : Izzudin Karimi Abu Khair
Penerbit : Pustaka Al-Inabah
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran: 14 x 9 cm, Berat: 100 gr, Tebal: 60 halaman