Buku Saku Juz Amma dan Terjemahnya (Pustaka Ibnu Umar)

Buku Saku Juz Amma dan Terjemahnya (Pustaka Ibnu Umar)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 11.000,00
Rp 9.000
You save: IDR 2.000,00! (18.18%)

Product Description

Buku Saku Juz Amma dan Terjemahnya

Penyusun Team Pustaka Ibnu ‘Umar, Pustaka Ibnu Umar

Sudah berapa surat yang Anda hafal hari ini? Jangan mudah putus semangat … hadirnya sarana penunjang bagi para penghafal al-Qur’an sangat bermanfaat, di antaranya melalui buku saku ini. Juz Amma terdiri dari 37 surat, yang biasa kita kenal adalah Surat an-Nas, al-Falaq, dan al-Ikhlas. Nah, dalam Juz Amma terdapat surat-surat pendek lainnya. Jadilah orang yang terbaik dengan mengajarkan al-Qur’an atau pun sebaliknya; belajar al-Qur’an. Tidak ada kata terlambat dalam bab ini.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

خيركم من تعلم القرآن وعلَّمه

“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari)

Dan milikilah kelak, generasi penerus yang bermanfaat bagi Anda, saat semua pintu amal tertutup dan Anda hanya menanti saat itu (Kiamat) tiba dengan harap-harap cemas. Jika Anda bisa mengajari putra-putri Anda Surat al-Fatihah secara Full, maka itu sudah luar biasa!!! Apakah Anda ridha jika anak-anak hafal Qur’an dari orang selain Anda. Bukankah yang lebih layak adalah orang tuanya sendiri? Demikian, kutipan dari salah seorang da’i yang tengah memberikan motivasi kepada segenap orang tua untuk semangat mendidik putra-putrinya di rumah. Di samping keberadaan ustadz / ustadzah di sekolah. (Secara makna dari Parenting Islami di salah satu sekolah swasta).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara, yakni sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih” (HR. Muslim)

Dan jadilah orang tua yang berbangga dengan mahkota mulia yang dihadiahkan kepadanya, itu semua atas jasa Anda, setelah taufik dari Allah semata.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, bersabda,

يَجِىءُ الْقُرْآنُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَيَقُولُ يَا رَبِّ حَلِّهِ فَيُلْبَسُ تَاجَ الْكَرَامَةِ ثُمَّ يَقُولُ يَا رَبِّ زِدْهُ فَيُلْبَسُ حُلَّةَ الْكَرَامَةِ ثُمَّ يَقُولُ يَا رَبِّ ارْضَ عَنْهُ فَيَرْضَى عَنْهُ فَيُقَالُ لَهُ اقْرَأْ وَارْقَ وَتُزَادُ بِكُلِّ آيَةٍ حَسَنَةً

“Al-Quran akan datang pada hari Kiamat, lalu dia berkata, “Ya Allah, berikan dia perhiasan.” Lalu Allah berikan seorang hafidz al-Quran mahkota kemuliaan. Al-Quran meminta lagi, “Ya Allah, tambahkan untuknya.” Lalu dia diberi pakaian perhiasan kemuliaan. Kemudian dia minta lagi, “Ya Allah, ridhai dia.” Allah-pun meridhainya. Lalu dikatakan kepada hafidz quran, “Bacalah dan naiklah, akan ditambahkan untukmu pahala dari setiap ayat yang kamu baca.” (HR. at-Tirmidzi)

Judul Buku : (Saku) Juz Amma dan Terjemahnya
Penyusun : Team Pustaka Ibnu ‘Umar
Penerbit : Pustaka Ibnu ‘Umar
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Tebal buku 74 halaman, ukuran buku saku 9 cm x 14 cm, berat buku 150 gram