Buku Saku Hak Suami Istri (Pustaka Ibnu ‘Umar)

Buku Saku Hak Suami Istri (Pustaka Ibnu ‘Umar)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 14.000,00
Rp 12.000
You save: IDR 2.000,00! (14.29%)

Product Description

Buku Saku Hak Suami Istri

Syaikh Fahd ‘Abdullah, Pustaka Ibnu ‘Umar

Keterikatan antara laki-laki dan perempuan, yakni suami istri, sudah merupakan sunnah ilaahiyyah dan naluri yang Allah Subhanahu wa Ta’ala titipkan pada diri manusia. Oleh karena itulah, syari’at Islam memberikan petunjuk dan bimbingan agar keterkaitan hubungan di antara keduanya langgeng sampai ke akhirat. Syari’at mengatur hak-hak dan kewajiban suami-istri, agar biduk rumah tangga tidak keluar dari koridor yang benar. Apabila setiap keluarga berada pada jalan yang benar, maka masyarakat pun akan berada di jalan yang lurus, karena keluarga adalah satuan terkecil yang menyusun sebuah tatanan masyarakat. Sebaliknya, apabila keluarga dalam suatu masyarakat rusak, maka akan binasa pula masyarakat tersebut.

Seberapa Penting Materi Ini?

Pengetahuan tentang hak-hak dan kewajiban suami istri menjadi sangat penting, karena beberapa hal, di antaranya; Pertama, Banyak pasangan suami-istri yang tidak tahu mengenai salah satu bagian dari petunjuk agama ini, di mana mereka akan ditanya di akhirat nanti tentang pelaksanaannya dalam keluarga. Kedua, Banyak permasalahan yang terjadi dalam keluarga, yang ujung-ujungnya ternyata berawal dari pengabaian terhadap pelaksanaan hak-hak dan kewajiban suami-istri ini. Ketiga, Di berbagai negeri termasuk negeri-neri kaum muslimin, ditemukan aturan-aturan yang sebagian darinya telah sesuai dengan syari’at, namun tidak jarang pula bertentangan dengannya.

Buku saku ini bersumber dari kitab Al-Mukhtasharu fii Fiqhi Al-Huquuqi az-Zaujiyyati karya Syaikh Fahd dan diadaptasikan kembali oleh Ustadz Abu Muhammad --semoga Allah memberikan balasan kebaikan kepada keduanya-- Buku yang berisi tiga tema penting ini, beliau susun dengan poin-poin menarik, agar memudahkan pembaca untuk mengambil faidah darinya.  Bab Pertama: Hak yang sama-sama dimiliki oleh kedua belah pihak (suami istri). Pada bab kedua: Hak-hak istri yang wajib dipenuhi oleh suaminya. Dan pada bagian penutup: Hak-hak suami yang wajib dipenuhi oleh istrinya. Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman,

وَلَهُنَّ مِثْلُ الَّذِي عَلَيْهِنَّ بِالْمَعْرُوفِ ۚ وَلِلرِّجَالِ عَلَيْهِنَّ دَرَجَةٌ ۗ وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

“Dan mereka (para wanita) memiliki hak seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang pantas. Tetapi para suami mempunyai kelebihan di atas mereka. Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana.” (Surat Al-Baqarah: 228)

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

وَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لاَ تُؤَدِّى الْمَرْأَةُ حَقَّ رَبِّّهَا حَتَّى تُؤَدِّى حَقَّ زَوْجِهَا

“Demi Allah, yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, seorang wanita tidak akan bisa menunaikan hak Allah sebelum ia menunaikan hak suaminya.” (HR. Ibnu Majah, Ahmad, dan Ibnu Hibban)

Judul Buku : Saku Hak Suami Istri
Penulis : Syaikh Fahd ‘Abdullah
Penerbit : Pustaka Ibnu ‘Umar
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran: 15 x 10,5 cm, Berat: 100 gr, Tebal: 96 halaman