Buku Saku Faedah Dzikir yang Menakjubkan (Pustaka Ibnu Umar)

Buku Saku Faedah Dzikir yang Menakjubkan (Pustaka Ibnu Umar)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 14.000,00
Rp 12.000
You save: IDR 2.000,00! (14.29%)

Product Description

Buku Saku Faedah Dzikir yang Menakjubkan

Ibnul Qayyim al-Jauziyyah, Pustaka Ibnu Umar

Ibunda Aisyah radhiyallahu ‘anha pernah bertutur,

كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَذْكُرُ اللهَ عَلَى كُلِّ أَحْيَانِهِ

“Adalah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu mengingat Allah dalam setiap keadaannya.”

Lantas, bagaimana dengan keseharian kita? Sibuk bekerja; sibuk chatting di dunia maya dan dunia nyata (ngobrol ngalur ngidul); atau kita membersamai aktifitas harian dengan doa dan dzikir setiap saat? Semoga …

Buku Faedah Dzikir yang Menakjubkan ini berasal dari kutipan karya tulis yang di susun oleh ulama kenamaan di zamannya dan beliau termasuk murid senior dari Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah. Beliau adalah Abu Abdillah Syamsuddin Muhammad bin Abu Bakar bin Ayyub bin Sa’ad bin Hariiz bin Maki Zainuddin az-Zura’I ad-Dimasyqi al-Hanbali. Yang mana lebih dikenal dengan Ibnul Qayyim al-Jauziyyah (putranya bapak mudir madrasah). Subhanallah … jika di negeri kita, juga kita dapati seperti itu. Ada Fulan putranya bakoel jam, Alan putrinya pedagang emas, dsb).

Buku ini berisi tujuh puluh lima faedah yang selayaknya Anda tahu … bukan sekedar tahu, akan tetapi menuntut kepada pengamalan. Karena termasuk sifat ahlul iman ialah berilmu dan beramal. Jangan sampai kita hina dina layaknya Yahudi yang berilmu tapi males beramal atau menjadi seperti Nashara yang giat beramal tapi miskin dalil!

Ada yang bilang, “Dzikir itu nggak ada matinya!” Maksudnya adalah amalan dzikir mudah untuk dilakukan siapa saja (dengan ragam usia); anak-anak yang sudah menginjak usia TK saja biasa diajari kalimat thayyibah (Subhanallah, Alhamdulillah, Laa ilaaha illallah, Allahu Akbar), menginjak remaja terdapat pelajaran syarah dzikir dan doa, dan di usia senja yang sudah berat cobaannya --dzikir mampu menjadi teman di kala sepi--- dan masih banyak lagi keutamaan lainnya.

Anjuran Banyak Berdzikir

Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman,

وَالذَّاكِرِينَ اللَّهَ كَثِيرًا وَالذَّاكِرَاتِ أَعَدَّ اللَّهُ لَهُمْ مَغْفِرَةً وَأَجْرًا عَظِيمًا

“Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (Surat al-Ahzab: 35)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ يَقْعُدُ قَوْمٌ يَذْكُرُونَ اللهَ إِلاَّ حَفَّتْهُمُ الْمَلاَئِكَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ وَنَزَلَتْ عَلَيْهِمُ السَّكِينَةُ وَذَكَرَهُمُ اللهُ فِيمَنْ عِنْدَهُ

“Tidaklah suatu kaum berkumpul dan berdzikir kepada Allah, melainkan Malaikat akan mengelilingi mereka, rahmat Allah akan meliputi mereka dan ketenangan akan menaungi mereka, serta Allah akan menyebut-nyebut (nama-nama) mereka di antara makhluk yang ada di sisi-Nya, yaitu mengakui (di hadapan para Malaikat).”

Judul Buku : (Saku) Faedah Dzikir Yang Menakjubkan
Penulis : Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran buku saku 10,5 cm x 15 cm, tebal buku 80 halaman, berat buku 150 gram