Buku Saku Dzikir Pagi & Petang (Penerbit Arafah)

Buku Saku Dzikir Pagi & Petang (Penerbit Arafah)

Beli Produk Ini

Rp 5.000

Product Description

Buku Saku Dzikir Pagi & Petang

Syaikh Sa’id bin Ali Wahf Al-Qahthani, Penerbit Arafah

Doa dan dzikir tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kaum muslimin, ia ibarat kolam bagi ikan, maka bagaimana ikan itu hidup saat ia keluar dari kolam? Dzikir mampu mengkondisikan hati dan fisik untuk lebih giat dan lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Sebab prinsip seorang muslim ialah ia tidak akan pernah jatuh dua kali ke dalam lubang yang sama. Sudahkah Anda berdzikir pagi maupun petang hari ini?

Di antara bacaan dzikir pagi dan petang yang berupa perlindungan dan keselamatan pada agama, dunia, keluarga, dan harta dari bermacam-macam gangguan yang datang dari segala arah. Dibaca satu kali saja.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ، اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِى وَآمِنْ رَوْعَاتِى. اَللَّهُمَّ احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِيْ، وَعَنْ يَمِيْنِيْ وَعَنْ شِمَالِيْ، وَمِنْ فَوْقِيْ، وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ular atau tenggelam dalam bumi dan lain-lain yang membuat aku jatuh).”

Perlu Anda ketahui bahwa membaca dzikir pagi dan sore tidak ada urut-urutannya, seseorang boleh menyela dzikirnya dengan aktifitas lain yang bermanfaat sebagaimana difatwakan oleh Markaz Fatwa Islam (sebuah web Islam).

Kapankah waktu dzikir pagi yang tepat? Menurut pendapat yang rajih bahwa dzikir pagi dimulai dari terbit fajar hingga waktu zawal yakni waktu tergelincirnya matahari (waktu matahari bergeser dari tengah-tengah langit) menuju arah tenggelamnya (barat). Jadi, terbitnya Matahari bukan batasan dzikir pagi.

Kapankah dzikir sore yang tepat? Waktu dzikir petang dimulai dari tenggelamnya matahari hingga pertengahan malam (batas akhir shalat Isya’). Subhanallah … ternyata demikian pemahaman yang selaras dengan penjelasan dari para ulama, dan berbeda dengan apa yang kita pahami selama ini secara textbook (baca: pagi itu selesai dengan terbitnya matahari dan sore itu selesai dengan tenggelamnya matahari). Jadi, tahu … kan sekarang?

Judul Buku : Saku Dzikir Pagi & Petang
Penulis : Syaikh Sa’id bin Ali Wahf Al-Qahthani
Penerbit : Arafah
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran 10 x 8 cm, Berat 200 gr