Buku Saku Dzikir Pagi dan Petang (Pustaka Arafah)

Buku Saku Dzikir Pagi dan Petang (Pustaka Arafah)

Beli Produk Ini

Rp 2.000

Product Description

Buku Saku Dzikir Pagi dan Petang (2 pilihan warna: ungu & biru)

Sa’id bin Ali Wahf Al-Qahthani, Penerbit Pustaka Arafah

Dzikir merupakan amalan mulia yang dipegang oleh orang-orang shalih dari masa ke masa. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah mengalpakan dirinya dari dzikir pagi maupun dzikir petang. Beliau merutinkannya, kecuali ada udzur dan selain itu, beliau sendiri mempunyai dzikir yang ringkas lagi penuh manfaatnya. 

Seorang muslim terbiasa dalam lima kali sehari mendawamkan dzikir setelah sholat, selain itu ia menambahnya dengan dzikir pagi dan dzikir sore. Sungguh, banyak sekali pundi-pundi amal yang dapat Anda kumpulkan pada setiap detik dan setiap waktunya. Seorang pegawai maupun pedagang biasa tidak melupakan dzikir sore, meskipun ia lelah bekerja. Menuju malam dengan penuh harapan akan rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ia terus melantunkan dzikir malam hingga Allah menidurkannya. 

Amalan yang shalih ini berbentuk dzikir harian. Dzikir yang mudah dan praktis, jika kita sifatkan. Dzikir dan doa yang selalu dilantunkan oleh kaum muslimin di manapun mereka tinggal akan memberikan atsar yang baik bagi kehidupan mereka. Sebagian orang hanya merutinkan dzikir asmaul husna, padahal dalam dzikir pagi dan dzikir petang terdapat hal tersebut di dalamnya. Dzikir adalah amalan pengantar menuju Surga. Berapa banyak keutamaan dzikir dalam beberapa hadits shahih disebutkan, di antaranya, barangsiapa membaca dzikir ini, 

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الْمُلْكُ لِلَّهِ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ. رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهُ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ وَسُوْءِ الْكِبَرِ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي الْقَبْرِ

“Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Wahai Rabbku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di alam kubur.”

Seseorang meminta kebaikan pada hari ini dan pada hari setelahnya. Ia meminta dihindarkan dari kejelekan hari ini dan esok lusa. Ia meminta dihindarkan dari rasa malas saat beramal, ia berlindung dari kejelekan di masa tua. Dan lebih penting dari itu semua, ia meminta agar selamat dari dua siksa (siksa kubur dan siksa Neraka). 

Judul Buku : Dzikir Pagi dan Petang
Penulis : Sa’id Bin Ali Wahf Al-Qahthani
Penerbit : Pustaka Arafah
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 68 halaman, dimensi 10 cm x 7 cm, berat 50 gram