Buku Saku Dosa-Dosa yang Sering Tidak disadari Kaum Wanita (Darul Haq)

Buku Saku Dosa-Dosa yang Sering Tidak disadari Kaum Wanita (Darul Haq)

Beli Produk Ini

Rp 7.000

Product Description

Buku Saku Dosa-Dosa yang Sering Tidak disadari Kaum Wanita

Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Al-Jibrin, Penerbit Darul Haq

Buku ini hadir sebagai penasehat bagi para wanita khususnya dan bagi kaum muslimin pada umumnya. Sungguh peringatan itu akan bermanfaat bagi seorang mukmin dan mukminah, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, 

وَذَكِّرْ فَإِنَّ الذِّكْرَى تَنْفَعُ الْمُؤْمِنِينَ

“Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman.” (Surat Adz-Dzariyaat: 55).

Buku ini berisi tujuh bab yang menarik untuk dikaji. Pertama, kesalahan dalam berdoa. Kedua, kesalahan yang berhubungan dengan rukun-rukun Islam. Ketiga, kesalahan berkenaan dengan pakaian dan berhias. Keempat, kesalahan berkenaan dengan rumah tangga dan hubungan suami istri. Kelima, kesalahan-kesalahan seputar pernikahan. Keenam, kesalahan seputar etika keluar rumah, bepergian jauh (safar) dan campur baur dengan laki-laki. Dan ketujuh, kesalahan-kesalahan umum. 

Penting Untuk disimak!

Apakah hadits-hadits yang termuat dalam buku saku ini shahih? Semua hadits yang termuat dalam risalah ini ditahqiq oleh Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah dalam kitab Shahih Al-Jami’ Ash-Shaghir dan kitab Riyadhus Shalihin karya Imam An-Nawawi.

Di antara Kesalahan Para Wanita

Mereka meninggalkan amar ma’ruf nahi mungkar serta dakwah di kalangan kaum wanita, mungkin karena malu atau takut kepada yang melakukan kemungkaran. Allah Ta’ala mengingatkan dengan firman-Nya, (artinya) “Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (Surat At-Taubah: 71)

Mereka memakai parfum yang menyengat saat keluar dari rumah. Hal ini termasuk kemungkaran yang sering diremehkan oleh banyak kaum wanita. Padahal Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ

“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pezina.”

Dalam riwayat lain, “Wanita mana saja yang memakai parfum kemudian dia pergi ke masjid, maka shalatnya tidak akan diterima sehingga dia mandi.”

Judul Buku : Saku Dosa-Dosa yang Sering Tidak disadari Kaum Wanita
Penulis : Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Al-Jibrin
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 50 halaman, ukuran buku 10.5 x 14.5 cm, berat buku packing +/- 150 gram