Buku Saku Doa dan Dzikir Rutinitas Harian (Muslimafiyah)

Buku Saku Doa dan Dzikir Rutinitas Harian (Muslimafiyah)

Beli Produk Ini

Rp 9.000

Product Description

Buku Saku Doa dan Dzikir Rutinitas Harian

dr. Raehanul Bahren, Penerbit Muslimafiyah

Inilah 26 (dua puluh enam) doa dan dzikir yang mengawali langkah Anda dan menutupnya di awal malam (baca: menjelang tidur). Manusia tidak bisa lepas dari doa dan dzikir, di manapun dan kapanpun. Kekuatan doa dan dzikir begitu dahsyat, sebagaimana paparan dari Imam Ibnul Qayyim yang menyebutkan bahwa seorang yang terbiasa berdzikir mampu melakukan hal-hal yang dikerjakan dengan cepat, dengan bahasa lain mampu memangkasnya dengan izin Allah. Lihatlah Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah yang mampu menulis satu karya dalam satu buku, padahal waktu yang ditempuh orang lain sekitar satu pekan. Masya Allah … Luar biasa!

Dzikir dan doa merupakan aktivitas yang sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tidak terlalu membutuhkan tenaga yang besar yang sampai mengorbankan pikiran apalagi harta. Ini adalah kemudahan dan kasih sayang dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena dengan berdzikir serta kemudahan untuk mengamalkannya, kita mendapatkan keuntungan yang sangat banyak baik di dunia maupun di akhirat. Salah satunya adalah membuat hati kita lebih tenang dan bahagia ketika menghadapi berbagai macam hiruk-pikuk dunia serta kelelahan dalam menjalani berbagai macam urusan dunia.

Dengan berdzikir mengingat Allah, kita mengingat kembali nikmat yang sangat banyak, mengingat kasih sayang Allah, mengingat bahwa dunia ini hanya sementara sehingga tidak perlu pusing dan lelah memikirkannya. Dengan mengingat ini semua maka hati kita akan menjadi tenang dan bahagia. Inilah yang dimaksud dengan mengingat Allah hati menjadi tenang sebagaimana firman-Nya,

ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ ٱللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ ٱللَّهِ تَطْمَئِنُّ ٱلْقُلُوبُ

“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah lah hati menjadi tenteram.” (Surat Ar-Ra’d: 28)

Dalam firman-Nya yang lain disebutkan,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا ﴿٤١﴾ وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلًا

“Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allah, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang.” (Surat Al-Ahzab: 4-42)

Dalam ayat lain pun disebutkan,

وَالْحَافِظَاتِ وَالذَّاكِرِينَ اللَّهَ كَثِيرًا وَالذَّاكِرَاتِ أَعَدَّ اللَّهُ لَهُمْ مَغْفِرَةً وَأَجْرًا عَظِيمًا

“… Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (Surat Al-Ahzab: 35)

Judul Buku : Saku Doa Dan Dzikir Rutinitas Harian
Penulis : dr. Raehanul Bahren
Penerbit : Muslimafiyah
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : ukuran buku saku 10 x 14.5 cm, tebal buku 68 halaman, berat buku packing +/- 150 gram