Buku Saku Berkahnya Mengasuh Anak Yatim (Pustaka Ibnu Umar)

Buku Saku Berkahnya Mengasuh Anak Yatim (Pustaka Ibnu Umar)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 14.000,00
Rp 12.000
You save: IDR 2.000,00! (14.29%)

Product Description

Buku Saku Berkahnya Mengasuh Anak Yatim

Adil bin Abdillah as-Sulthan, Pustaka Ibnu Umar

Maukah Anda mendapatkan harta yang sebenarnya? Secara tabiat, manusia menyukai harta dan pelit dari mengeluarkan hartanya, kecuali yang dirahmati oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan terdapat hasungan dari Rasul yang mulia, untuk menyayangi anak yatim. Jika Anda ingin Surga, maka inilah saatnya … Dari Sahl bin Sa’ad radhiyallahu ‘anhu dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di Surga seperti ini,” Kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari)

Jika hatimu sudah terlampau keras, maka coba cara ini … Dari Abu Hurairah, bahwasanya ada seseorang yang mengeluhkan kerasnya hati kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, lalu beliau menasehatinya,

ﺇِﻥْ ﺃَﺭَﺩْﺕَ ﺗَﻠْﻴِﻴْﻦَ ﻗَﻠْﺒِﻚَ ﻓَﺄَﻃْﻌِﻢِ ﺍﻟْﻤِﺴْﻜِﻴْﻦَ ﻭَﺍﻣْﺴَﺢْ ﺭَﺃْﺱَ ﺍﻟْﻴَﺘِﻴْﻢِ

“Jika engkau ingin melembutkan hatimu, maka berilah makan kepada orang miskin dan usaplah kepala anak yatim.” (HR. Ahmad)

Imam Qatadah rahimahullah pernah berkata, “Terhadap anak yatim, jadilah engkau sebagai ayah yang penuh kasih.” (Jami’ul Ahkamil Qur’an, Imam Qurthubi)

Cari Tahu Isi Buku …

Buku apa ini? Ini adalah buku yang membahas seputar adab bersama anak-anak yatim dan sebagai motivasi disematkan pula kisah-kisah motivasi berupa testimoni dari berbagai sumber yang terpercaya terkait pengasuhannya terhadap anak yatim. Pergaulilah anak yatim dengan penuh kasih sayang dengan limpahan kebaikan, semoga barakah mengiringi langkah hidup Anda. Semoga kita termasuk orang yang Allah sebutkan dalam firman-Nya,

وَيُطْعِمُونَ الطَّعَامَ عَلَىٰ حُبِّهِ مِسْكِينًا وَيَتِيمًا وَأَسِيرًا

“Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan.” (Surat al-Insan: 8)

Dan terdapat larangan dari mengambil harta mereka tanpa hak,

وَلَا تَقْرَبُوا مَالَ الْيَتِيمِ إِلَّا بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ حَتَّىٰ يَبْلُغَ أَشُدَّهُ

“Dan janganlah kamu dekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, hingga sampai ia dewasa.” (Surat al-An’am: 152)

إِنَّ الَّذِينَ يَأْكُلُونَ أَمْوَالَ الْيَتَامَىٰ ظُلْمًا إِنَّمَا يَأْكُلُونَ فِي بُطُونِهِمْ نَارًا ۖ وَسَيَصْلَوْنَ سَعِيرًا

“Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim, sebenarnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (Neraka).” (Surat an-Nisa’: 10)

Penyusun berkata di akhir pembahasan, “Saya berpesan kepada ikhwan dan ahwat agar berkomunikasi dengan lembaga-lembaga pengasuhan anak yatim dan organisasi sosial lainnya yang diberkahi. Caranya dengan menggunakan telepon untuk meminta informasi tentang wilayah khusus bagimu dan memberikan dukungan kepada mereka, baik materi maupun non materi.”

Judul Buku : (Saku) Berkahnya Mengasuh Anak Yatim
Penulis : Adil Bin Abdillah As-Sulthan
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran buku saku 10,5 cm x 15 cm, tebal buku 64 halaman, berat buku 150 gram