Buku Sahabat-Sahabat Rasulullah (4 Jilid) (Pustaka Ibnu Katsir)

Buku Sahabat-Sahabat Rasulullah (4 Jilid) (Pustaka Ibnu Katsir)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 460.000,00
Rp 400.000
You save: IDR 60.000,00! (13.04%)

Product Description

Buku Sahabat-Sahabat Rasulullah (4 Jilid)

Syaikh Mahmud al-Mishri, Pustaka Ibnu Katsir

Jika ada lorong waktu, maka pilihlah untuk melihat potret kehidupan para sahabat Nabi. Manusia-manusia pilihan yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk menemani Nabi-Nya. Jumlah sahabat sangat banyak, dan buku ini hanya mencukupkan 100 profil saja, mengingat keterbatasan ruang dan waktu. Sekiranya 100 biografi yang ada mampu melejitkan semangat Anda dalam berIslam!

Tidak tanggung-tanggung, buku ini diberi kata pengantar oleh beberapa ulama, di antaranya Syaikh Abu Ishaq al-Huwaini, Syaikh Zaki Muhammad Abu Sari’, Syaikh Muhammad Hassan, dan selainnya. Hingga kokohlah pembahasan ini. Sebelum memasuki satu persatu personil sahabat, penulis memaparkan sedikit tentang keutamaan sahabat, keutamaan Muhajirin dan Anshar, dan teguran keras dari mencela para sahabat layaknya pengikut Syi’ah Rafidhah!

Rekomendasi Para Ulama

Kami nukilkan satu dari lima mukaddimah yang ada, “(Sungguh), kita merasa perlu untuk mengetahui tentang kehidupan para sahabat yang mulia tersebut, orang-orang yang terdidik di bawah asuhan Habib Muhammad yang dididik oleh Allah Yang Maha Haq, dengannya Allah hendak mendidik setiap umat dan setiap generasi di setiap waktu bahkan di setiap tempat. (Lalu beliau menyebutkan atsar dari Ibnu Mas’ud tentang hati para sahabat). Buku ini ditulis oleh pena saudara yang mulia Abu Ammar Mahmud al-Mishri, berisi keterangan yang berguna dan kebaikan yang melimpah. Sebuah upaya yang patut diberi ucapan terima kasih, di mana penulis memulainya dengan sebuah mukadimah yang berisi penjelasan tentang keutamaan-keutamaan umat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam secara umum dan keutamaan-keutamaan para sahabat (Muhajirin) dan orang-orang Anshar secara khusus. Setelah menyebutkan dalil-dalil yang qath’i (kuat lagi pasti) atas diharamkannya mencela para sahabat, dilanjutkan dengan kehidupan 10 orang sahabat yang dijamin masuk Surga, lalu diikuti dengan 90 orang sahabat sehingga jumlah mereka genap 100.” (Syaikh Abu Abdirrahman Muhammad bin Abdil Maqshud al-Afifi)

Inilah ucapan ‘Abdullah Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu yang populer itu, “Sesungguhnya Allah memperhatikan hati para hamba-Nya. Allah mendapati hati Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah hati yang paling baik, sehingga Allah memilihnya untuk diri-Nya dan mengutusnya sebagai pembawa risalah-Nya. Kemudian Allah melihat hati para hamba-Nya setelah hati Muhammad. Allah mendapati hati para sahabat beliau adalah hati yang paling baik. Oleh karena itu, Allah menjadikan mereka sebagai para pendukung Nabi-Nya yang berperang demi membela agama-Nya. Apa yang dipandang baik oleh kaum muslimin (para sahabat), pasti baik di sisi Allah. Apa yang dipandang buruk oleh mereka, pasti buruk di sisi Allah.” (HR. Ahmad)

Judul Buku : Sahabat-Sahabat Rasulullah 4 Jilid, Penulis Syaikh Mahmud Al-Mishri
Penerbit : Pustaka Ibnu Katsir
Format Buku : Hardcover, buku set 4 jilid
Dimensi Buku : Ukuran buku 24 x 16.5 cm, berat buku 3500 gram