Buku Ringkasan Shahih Muslim (Insan Kamil)

Buku Ringkasan Shahih Muslim (Insan Kamil)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 190.000,00
Rp 152.000
You save: IDR 38.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Ringkasan Shahih Muslim

Abdul Qawi Al-Mundziri, Penerbit Insan Kamil

Shahih Muslim yang merupakan karya dari Imam Muslim bin Hajjaj An-Naisaburi pamornya membersamai Shahih Bukhari, meski mereka berasal dari guru yang sama, namun saat meriwayatkan hadits, mereka tidak menyebutkan sanad dari gurunya tersebut dalam rangka memuliakan gurunya atas fitnah yang melanda saat itu. Kitab hadits ini dikenal karena manfaatnya yang teramat dalam bagi segenap kaum muslimin. Bahkan hingga ke tanah Air.

Buku yang ada di hadapan pembaca adalah khulashah / ringkasan dari Shahih Muslim yang dirangkum oleh ulama kenamaan di zamannya yakni Al-Allamah Al-Hafizh Abdul Adzhim bin Abdul Qawi Al-Mishry. Suatu prestasi yang mengagumkan. Jika Anda mengenali Imam Ibnu Daqiqiel Ied, maka inilah guru beliau, saatnya Anda untuk berkenalan dengannya. 

Siapakah Imam Abdul Adzim bin Abdul Qawi? Mari kita simak perkataan Imam Ibnu As-Subki, “Beliau adalah Al-Hafidz Al-Kabir, seorang yang taqwa dan zuhud, wali Allah, ahli hadits, ahli fiqih madzhab anak paman Rasulullah. Beliau diberikan derajat ketakwaan dan kezuhudan yang tinggi, dan pengetahuan fiqih yang luas, adapun dalam ilmu hadits beliau merupakan seorang yang paling banyak hafal hadits pada masanya, pemimpin orang-orang dekatnya, memiliki pengetahuan mendalam dan kuat dalam mengetahui hadits yang shahih dan hadits yang lemah, beliau hafal nama-nama rijal hadits, pengalaman dalam menentukan hukum-hukumnya, dan pengetahuannya dalam i’rab dan perselisihan ucapannya.”

Mati Karena Penyakit Tha’un adalah Syahid

Diriwayatkan dari Hafshah binti Sirin, dia berkata, “Anas bin Malik bertanya kepadaku, “Apa penyebab kematian Yahya bin Abu Amrah?” Hafshah menjawab, “Karena penyakit tha’un. Maka Anas mengatakan bahwa Rasulullah bersabda, “Setiap muslim yang mati karena penyakit tha’un dalah syahid.”

Manusia akan dibangkitkan atas Beberapa Golongan

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Manusia akan dibangkitkan menjadi tiga golongan, ada yang dalam keadaan senang, ada pula yang merasa ketakutan. Ada dua orang yang menunggangi satu onta, ada tiga orang yang menunggangi satu onta, ada empat orang yang menunggangi satu onta, bahkan ada sepuluh orang yang menunggangi satu onta, sedangkan sisanya dikumpulkan oleh api yang selalu menyertai mereka pada malam, siang, pagi, dan sore hari.”

Judul Buku : Ringkasan Shahih Muslim
Penulis : Abdul Qawi Al-Mundziri
Penerbit : Insan Kamil
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 1160 halaman, ukuran buku 20 x 27 cm, berat buku packing +/- 2000 gram