Buku Revolusi Menghafal Al-Qur’an (Insan Kamil)

Buku Revolusi Menghafal Al-Qur’an (Insan Kamil)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 33.000,00
Rp 26.400
You save: IDR 6.600,00! (20.00%)

Product Description

Buku Revolusi Menghafal Al-Qur’an

Yahya Abdul Fatah Az-Zawawi Al-Hafizh, Penerbit Insan Kamil

Inilah buku spektakuler seputar menghafal Al-Qur’an, yang mana dihasilkan dari riset selama 40 tahun. Subhanallah … Buku ini dilengkapi dengan tabel-tabel yang dirancang sedemikian rupa dan seperangkat metode yang realistis untuk dipraktikkan sehingga menghasilkan cara menghafal, kuat hafalan, dan terjaga seumur hidup. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا ٱلْقُرْءَانَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِن مُّدَّكِرٍ

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (Surat Al-Qamar: 17)

Allah telah menyebutkan ayat ini dalam surat Al-Qamar sebanyak 4 kali (ayat 17, 22, 32, dan ayat 40). Dalam rangka menegaskan bahwa Allah Azza wa Jalla telah memudahkan lafadz Al-Qur’an untuk dibaca dan dihafalkan serta mudah untuk dipahami maknanya. Juga mudah untuk ditadabburi bagi siapa saja yang ingin mengambil pelajaran darinya. Dari sini, ada dorongan untuk selalu memperbanyak membaca Al-Qur’an, menghafal, mempelajari, dan mengajarkannya. Sebagaimana Allah Azza wa Jalla telah menjadikan para penghafal Al-Qur’an sebagai keluarga-Nya dan memiliki kedudukan khusus di sisi-Nya.

Tujuan Terbitnya Buku Ini!

Adapun tujuan diterbitkannya buku ini adalah: pertama, mengharap balasan dan pahala dari Allah Ta’ala. Kedua, mengeluarkan zakat nikmat yang dianugerahkan Allah kepada saya berupa keteguhan hafalan kitab (Al-Qur’an). Ketiga, agar buku ini bermanfaat bagi orang yang membaca dan mengamalkannya serta mendorong saudara-saudara dan keluarganya untuk menghafal Al-Qur’an. Keempat, agar para pembaca bisa menghafal Al-Qur’an dengan benar-benar mudah. Kelima, agar para hafizh bisa senantiasa mengulang (muraja’ah) dan menguatkan hafalannya.

Buku ini berisi 10 bab yang penting dan penulisnya menyajikannya dengan baik. Apakah Anda ingin mengetahuinya? Anda bisa mempelajari keutamaan Al-Qur’an dan penghafalnya, faidah-faidah bagi penghafal Al-Qur’an, mengapa Anda menghafal Al-Qur’an, sebab-sebab yang membantu menghafal Al-Qur’an, pentingnya mengetahui Al-Mutasyabihat, bagaimana Anda menghafal Al-Qur’an? Bagaimana Anda mengulangi hafalan?, dan terakhir berisi tabel-tabel hafalan dan ulangan hafalan (muraja’ah).

Cara mengulangi hafalan yang tepat ialah dengan membagi-bagi Al-Qur’an menjadi beberapa hizab (tahzib). Kita merujuk kepada hadits Aus bin Hudzaifah, dia berkata,  “Aku bertanya kepada para sahabat Rasul tentang bagaimana mereka membagi-bagi Al-Qur’an, mereka menjawab, “Tiga, lima, tujuh, sembilan, sebelas, dan tiga belas, serta hizb Al-Mufashal dari surat (Qaf) sampai khatam (selesai).” (HR. Ahmad)

Itu artinya pada hari pertama (muraja’ah) tiga surat, hari kedua lima surat, hari ketiga tujuh surat, dan seterusnya.

Judul Buku : Revolusi Menghafal Al Quran, Cara Menghafal, Kuat Hafalan dan Terjaga Seumur Hidup
Penulis : Yahya Abdul Fattah Az-Zawawi (Al-Hafizh)
Penerbit : Insan Kamil
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : ukuran 14 cm x 21 cm, Berat 300 Gram, Tebal 180 hlm