Buku Rasulullah Berkisah Surga & Neraka (Pustaka at-Tazkia)

Buku Rasulullah Berkisah Surga & Neraka (Pustaka at-Tazkia)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 25.000,00
Rp 20.000
You save: IDR 5.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Rasulullah Berkisah Surga & Neraka

Wahid bin Abdussalam Baliy, Pustaka at-Tazkia

Karangan-karangan mengenai Surga dan Neraka sangat banyak. Tapi kebanyakannya memuat hadits-hadits yang shahih dan dhaif. Para penyusunnya tampak bersikap sangat lunak dalam hal ini. Alasan mereka, masalah ini termasuk dalam kategori targhib wa tarhib (motivasi dan ancaman).

Ada dua hal yang perlu diperhatikan dalam pembahasan ini: pertama, berbagai berita tentang Surga juga tentang kenikmatan di dalamnya, atau Neraka berikut adzabnya adalah termasuk perkara-perkara ghaib. Beriman kepada yang ghaib merupakan inti aqidah Islam. Lantas, bagaimana mungkin hal itu diremehkan? Kedua, jika kita menyelami kitab-kitab hadits dan hidup dalam naungan sunnah, baik dalam studi atau penelitian, maka apa yang telah dijelaskan dalam hadits-hadits shahih sudah cukup, sehingga tak lagi perlu riwayat yang dhaif (lemah) atau maudhu (palsu).

Oleh karena itu, penulis sengaja menghimpun hadits-hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang shahih mengenai Surga dan Neraka. Dengan harapan, dapat menjadi pegangan bagi para khatib atau penceramah dalam berbicara mengenai tema ini, sehingga tidak merujuk pada hadits-hadits dhaif atau maudhu.

Pakaian Ahli Surga

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

إِنَّ اللَّهَ يُدْخِلُ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِنْ ذَهَبٍ وَلُؤْلُؤًا ۖ وَلِبَاسُهُمْ فِيهَا حَرِيرٌ

“Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam Surga-Surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Di Surga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera.” (Surat al-Hajj: 23)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang masuk Surga, maka ia mendapatkan kenikmatan dan tidak akan menderita. Pakaiannya tidak akan usang dan masa mudanya tidak akan habis.” (HR. Muslim)

Pakaian Ahli Neraka

Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman,

فَٱلَّذِينَ كَفَرُواْ قُطِّعَتۡ لَهُمۡ ثِيَابٞ مِّن نَّارٖ يُصَبُّ مِن فَوۡقِ رُءُوسِهِمُ ٱلۡحَمِيمُ ٩ يُصۡهَرُ بِهِۦ مَا فِي بُطُونِهِمۡ وَٱلۡجُلُودُ ٢٠ وَلَهُم مَّقَٰمِعُ مِنۡ حَدِيدٖ ١ كُلَّمَآ أَرَادُوٓاْ أَن يَخۡرُجُواْ مِنۡهَا مِنۡ غَمٍّ أُعِيدُواْ فِيهَا وَذُوقُواْ عَذَابَ ٱلۡحَرِيقِ

“Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api Neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka. Dengan air itu dihancur luluhkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit (mereka). Dan untuk mereka cambuk-cambuk dari besi.” (Surat al-Hajj: 19-21)

Dan Anda akan lebih banyak menyimak tentang isi Surga dan Neraka dalam buku yang ringkas ini, semoga berfaidah, barakallahu fi kum.

Judul Buku : Rasulullah Berkisah Surga Dan Neraka
Penulis : Wahid bin Abdussalam Bali
Penerbit : Pustaka at-Tazkia
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku Tebal buku 216 halaman, ukuran buku 12 cm x 17,5 cm, berat buku 350 gram