Buku Rahasia Qiyamul Lail (Darul Haq)

Buku Rahasia Qiyamul Lail (Darul Haq)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 22.000,00
Rp 17.600
You save: IDR 4.400,00! (20.00%)

Product Description

Buku Rahasia Qiyamul Lail

Dr. Sa’id bin Ali bin Wahf Al-Qahthani, Penerbit Darul Haq

Qiyamul Lail atau shalat malam adalah shalat sunnah terbaik sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

أَفْضَلُ الصِّيَامِ بَعْدَ شَهْرِ رَمَضَانَ شَهْرُ اللَّهِ الْمُحَرَّمُ وَأَفْضَلُ الصَّلَاةِ بَعْدَ الْفَرِيضَةِ صَلَاةُ اللَّيْلِ

“Sebaik-baik puasa setelah puasa ramadhan adalah puasa bulan muharram dan sebaik-baikshalat setelah shalat wajib adalah shalat lail.” 

Buku ini mengetengahkan shalat malam atau akrab dengan sebutan tahajud dan berganti penyebutan namanya saat Ramadhan dengan Tarawih serta shalat Witir sebagai penutup shalat seseorang. Mulai dari definisi, hukum, keutamaan, dan tips-tips menarik seputar hal-hal yang memudahkan langkah seseorang untuk menempuhnya.

يَا أَيُّهَا اَلنَّاسُ…………. وَصَلُّوا بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ, تَدْخُلُوا اَلْجَنَّةَ بِسَلَامٍ

“Wahai manusia …. shalatlah di waktu malam sedangkan manusia yang lain sedang tidur, tentu kalian akan masuk ke dalam Surga dengan penuh keselamatan.”

Ternyata Witir Bisa Diqadha. Maka yang lebih utama, apabila seseorang ketiduran atau lupa mengerjakan witir, ialah mengqadhanya pada siang hari, setelah matahari naik, secara genap menurut kebiasaannya; jika dia biasa shalat malam 11 rakaat, maka ia shalat pada siang hari 12 rakaat. Apabila ia biasa mengerjakan 9 rakaat, maka ia shalat 10 rakaat dan demikian seterusnya.

Keutamaan Shalat Malam. Allah sebutkan dalam salah satu ayat-Nya, 

تَتَجَافَىٰ جُنُوبُهُمْ عَنِ الْمَضَاجِعِ يَدْعُونَ رَبَّهُمْ خَوْفًا وَطَمَعًا وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ

“Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya dan mereka selalu berdoa kepada Rabbnya dengan penuh rasa takut dan harap, serta mereka menafkahkan apa apa rezeki yang Kami berikan.” (Surat As-Sajdah: 16)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hendaklah kalian melakukan shalat malam, sebab shalat malam itu adalah kebiasaan orang-orang shalih sebelum kalian, dan ibadah yang mendekatkan diri kepada Rabb kalian serta penutup kesalahan dan sebagai penghapus dosa.”

Bagaimana Jika Kantuk Menyerang?. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyarankan, “Jika salah seorang di antara kalian mengantuk saat mengerjakan shalat, maka hendaklah ia tidur, sehingga rasa kantuk hilang darinya. Karena salah seorang di antara kalian jika mengerjakan shalat dalam keadaan dirinya mengantuk, bisa jadi dia ingin memohon ampunan tapi justru dia malah mencaci dirinya sendiri.”

Dalam riwayat lain disebutkan, “Apabila salah seorang di antara kalian bangun di malam hari, lalu bacaan Al-Qur’annya menjadi tidak karuan di lidahnya dan dia tidak sadar apa yang diucapkannya, maka hendaklah dia berbaring (tidur).”

Judul Buku : Rahasia Qiyamul Lail
Penulis : Dr. Sa’id bin Ali bin Wahf Al-Qahthani
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : ukuran buku 12.5 × 17.5 cm, berat buku 150 gram