Buku Putriku, Mama Hanya Ijinkan Pernikahan (Pustaka eLBa)

Buku Putriku, Mama Hanya Ijinkan Pernikahan (Pustaka eLBa)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 28.000,00
Rp 23.000
You save: IDR 5.000,00! (17.86%)

Product Description

Buku Putriku, Mama Hanya Ijinkan Pernikahan

Jon Hariyadi, Pustaka eLBa

Pacaran setelah nikah bisa menjadi pilihan bagi mereka yang memahami syari’at. Sebab, segala kedekatan yang melibatkan lawan jenis di luar nikah harus di atur sedemikian rupa; seperti halnya tidak campur baur, menjaga pandangan, tidak menggoda satu sama lainnya, dan etika-etika yang semestinya diperhatikan. Dan jika etika tersebut ditabrak, maka terjadilah apa yang terjadi. Ada istilah teman tapi mesra, teman tapi sayang, cinta dalam diam … intinya ingin melegalkan pacaran dengan bahasa yang rancu. Tapi soal hukum yang dinilai adalah hakekatnya, bukan penamaannya. Oleh karena itu, istilah pacaran Islami tidak disupport oleh syariat!

Buku Putriku, Mama Hanya Ijinkan Pernikahan … akan memaparkan kepada Anda cinta yang selaras dengan maqashid syari’ah. Ada cinta karena Allah; cinta seorang muslim kepada muslim lainnya berkat keimanannya, cinta seorang suami kepada istrinya dan sebaliknya, cinta seorang ayah / ibu kepada putra-putrinya … dan lain sebagainya.

Cinta adalah kebutuhan manusia. Dengan segenap ragam ekspresinya, cinta selalu didambakan. Khusus cinta kepada lawan jenis laki-laki maupun perempuan sangat diharapkan oleh setiap jiwa untuk menggapainya, tetapi pada saat yang sama sering disalahpahami. Sehingga merebaklah kemaksiatan dan kebobrokan manusia karena penyimpangan dengan mengatasnamakan cinta.

Perzinaan, wanita-wanita yang hamil di luar nikah, anak-anak yang terlahir tanpa diketahui siapa sang ayah menjadi fakta betapa banyak korban cinta. Banyak anak remaja yang kini sulit membedakan antara cinta dan nafsu. Bagaimana cinta yang seharusnya menurut tuntunan Allah dan Rasul-Nya? Bagaimana cinta itu memenuhi hasrat manusiawi, tetapi juga menjadi ladang yang luas untuk mengabdi kepada Allah sehingga indah dan mulia?

Insya Allah, buku ini akan memberikan jawaban kepada Anda, khususnya para remaja. Tidak akan hilang hak Anda untuk mencintai, tetapi juga akan terjaga cinta Anda dari penodaan yang menjadikan cinta sebagai kenyataan pahit yang menyiksa.

Solusi Cinta Sebelum Menikah

Cinta tidak melulu berurusan dengan lawan jenis kan, ada cinta utama yang semestinya tidak kita tinggalkan. Apakah itu? Pertama, mencintai seseorang karena Allah. Rasulullah bersabda, “Ada tiga perkara yang apabila seseorang memilikinya akan mendapatkan manisnya iman, yaitu Allah dan Rasul-Nya lebih dia cintai daripada selain keduanya, dia mencintai seseorang tidaklah dia mencintainya kecuali karena Allah.” (HR. Bukhari). Kedua, mencintai al-Qur’an, Rasulullah bersabda, “Bacalah al-Qur’an, karena ia akan datang pada hari Kiamat sebagai pembawa syafa’at untuk pembacanya.” (HR. Muslim dan Ahmad). Ketiga, Mencintai dzikir. Keempat, mencintai shalat tahajud. Kelima, mencintai aktifitas. Selengkapnya dapat Anda pada baca pada hal. 101-130.

Judul Buku : Putriku Mama Hanya Ijinkan Pernikahan
Penulis : Jon Hariyadi
Penerbit : Pustaka eLBa
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Tebal buku 220 halaman, ukuran buku 18 x 24 cm, berat buku 450 gram